0
1 comment, 2 shares

Berita Travel Jepang – Anda merupakan penggemar minuman beralkohol Jepang?, tentunya anda sudah sangat familiar dengan Izakaya yang merupakan bar khas Jepang yang menawarkan berbagai macam minuman dingin terutama minuman beralkohol. Izakaya juga tidak hanya menawarkan seseorang dengan minuman-minuman berkualitas tetapi juga makanan-makanan ringan yang cocok untuk menemani sebuah minuman yang anda pesan, berikut ini adalah rekomendasi area Izakaya terbaik di Tokyo dari Artforia.

Simak Juga : 5 Takoyaki Terlezat Di Kota Osaka Versi Artforia


Omoide Yokocho (Shinjuku)

5 Izakaya Terbaik Di Kota Tokyo Pilihan Artforia
image : silverkris.com

Omoide Yokocho (思 い 出 横 丁) adalah sebuah gang kecil yang berada di dekat pintu keluar selatan Stasiun Shinjuku, disini tidak hanya memiliki banyak izakaya tetapi juga dipenuhi oleh restoran-restoran kecil. Sebagian besar izakaya disini hanya memiliki meja dengan 5-6 kursi saja, lentera merah dan asap yang keluar dari kedai-kedai menjadi pemandangan khas lokasi ini di Shinjuku.

Biasanya selalu ramai, bahkan para penduduk lokal juga sering tidak mendapatkan bangku disini, oleh karena itu usahakan datang lebih awal jika anda benar-benar ingin menikmati kuliner izakaya disini.

Yurakucho

5 Izakaya Terbaik Di Kota Tokyo Pilihan Artforia
image : tokyoweekender.com

Yurakucho (有楽町) adalah distrik izakaya unik yang berdiri dibawah jalur kereta api. Yurakucho dan Shimbashi dikenal sebagai surganya para pekerja Jepang karena disini biasa terlihat pekerja kantoran yang melepas lelahnya dengan menikmati minuman izakaya bersama koleganya. Sangat banyak izakaya-izakaya dengan harga yang relatif murah disini, namun untuk kualitas minuman bisa bersaing dengan izakaya lainnya.

Ameyoko (Ueno)

5 Izakaya Terbaik Di Kota Tokyo Pilihan Artforia
image : JW Web Magazine

Ameya Yokocho (アメヤ横丁) a.k.a. Ameyoko adalah sebuah pasar terbuka yang berada di dekat stasiun Ueno. Ditengah-tengah market terbuka ini terdapat beberapa kedai izakaya dengan meja dan kursi yang berjejer diluar, akan terlihat banyak orang-orang terutama para pekerja kantoran yang duduk disini untuk menikmati minuman dan mengobrol.

Nonbei Yokocho (Shibuya)

5 Izakaya Terbaik Di Kota Tokyo Pilihan Artforia
image : JAPANISTRY

Nonbei Yokocho (のんべい横丁) atau dijuluki sebagai “Gang Mabuk”, terletak di tengah-tengah Shibuya yang memang dikenal sebagai kotanya para anak muda. Izakaya-izakaya berdiri diantara gedung-gedung fashion modern, meski begitu gang Nonbei ini memiliki atmosfer retro era Showa yang dapat memberikan anda pengalaman izakaya yang menyenangkan.

Hoppy Dori (Asakusa)

5 Izakaya Terbaik Di Kota Tokyo Pilihan Artforia
image : JAPANISTRY

Asakusa (浅 草) merupakan salah satu tujuan wisata yang paling populer di kota Tokyo. Tidak jauh dari jalan utama kuil yang terkenal yaitu Sensoji terdapat jalan yang disebut “Hoppy Dori”, disini anda dapat menikmati minuman dan makanan ringan yang beraneka ragam. Jalan ini dinamai sesuai dengan minuman beralkohol yang terkenal “Hoppy”, yang sering disajikan di daerah ini.


Itulah beberapa Izakaya rekomendasi pilihan Artforia semoga dapat membantu anda mendapatkan pengalaman Izakaya yang sempurna di kota Tokyo!.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

0
1 comment, 2 shares
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: