Kuliner Jepang – Hidangan burger memang bukan berasal dari Jepang, tetapi kini negeri Sakura telah memiliki banyak pilihan untuk hidangan khas Amerika ini di berbagai restoran Jepang. Mungkin para wisatawan yang penasaran ingin mencoba hidangan burger di Jepang dapat mengikuti beberapa rekomendasi berikut in.

Simak Juga : 3 KAFE STARBUCKS TERUNIK YANG WAJIB DIKUNJUNGI PECINTA KOPI DI KOTA TOKYO


MOS Rice Burger Yakiniku

5 Hidangan Burger Unik Di Jepang Yang Wajib Dicoba !

image : mos.co.jp

Masyarakat Asia memang sangat dekat dengan nasi dalam daftar makanan pokoknya, ini merupakan hidangan hamburger dengan bahan roti beras sebagai pengganti rotinya, hidangan ini merupakan penawaran yang unik dari sebuah franchise restoran hamburger Jepang yang terkenal yaitu MOS Burger. Kombinasi dari daging iga sapi yang direndam dalam saus kecap ala Jepang dengan selada dan roti beras yang wangi membuat rasa yang lezat dan aroma yang sangat menarik, hidangan burger dari franchise ini hanya disiapkan ketika menerima pesanan sehingga burgernya selalu segar dan hangat, pastikan anda memesan menu yang bernama MOS Rice Burger Yakiniku dengan harga 390 Yen.

Chicken Tatsuta Sandwich

5 Hidangan Burger Unik Di Jepang Yang Wajib Dicoba !

image : Gigazine

Chicken Tatsuta Sandwich seharga 340 Yen merupakan hidangan burger dengan isi daging dada ayam yang direndam dalam saus, mirin dan bawang putih. Dada ayam yang telah dibumbui tersebut kemudian digoreng dengan adonan yang terbuat dari tepung beras, sehingga membuatnya menjadi sangat renyah ketika digigit. Diberikan juga potongan kubis besar diantara daging ayam dan roti burgernya, serta penambahan mayones melengkapkan rasa yang ada dalam hidangan burger ini, hidangan ini menjadi favorit dari berbagai kalangan di Jepang dan rasanya cocok untuk masyarakat barat maupun timur.

Shoga-Yaki Burger

5 Hidangan Burger Unik Di Jepang Yang Wajib Dicoba !

image : moshimoshi-nippon

McDonald memang salah satu franchise rantai makanan yang terkenal di dunia, di Jepang McDonald menawarkan keunikan tersendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan tradisional dari negeri sakura ini. Shoga-Yaki Burger (Yakki) yang didasari dari hidangan Shogayaki (daging panggang dengan jahe) dan mengubahnya menjadi sebuah hidangan burger. Burger ini menggunakan saus kedelai yang sangat cocok sekali dengan teriyaki daging babi. Irisan bawang yang renyah dan selada menjadi pelengkap yang tepat untuk hidangan burger ini. McDonald memang tidak pernah menghargai makanannya dengan harga yang tinggi, burger ini dapat dipesan hanya dengan 200 Yen saja.

Saikyo-yaki no Saikyo Burger

5 Hidangan Burger Unik Di Jepang Yang Wajib Dicoba !

image : stripes.com

Jika ingin mencari hidangan burger Jepang yang lebih esklusif, maka The Saikyo-yaki no Saikyo Burger dengan harga 1,050 Yen belum termasuk pajak bisa menjadi pilihan anda, meski harganya yang cukup berbeda jauh dari burger-burger biasanya tetapi hidangan burger ini akan memberikan alasannya, burger ini adalah hidangan kreatif yang dibuat oleh koki sushi, yang memadukan burger dengan daging ikan, bawang, tomat dan juga acar.

Hidangan burger ini diciptakan oleh seorang koki Sushi yang bekerja di sebuah restoran sushi terkenal dengan dua bintang Michelin, menjadi pengalaman menarik untuk anda dapat mencicipi sebuah hidangan burger yang dipadukan dengan sushi.

Mini Dunk Burger

5 Hidangan Burger Unik Di Jepang Yang Wajib Dicoba !

image : wowjpn.goo.ne.jp

Jika anda ingin menikmati hidangan burger dengan berbagai menu tambahan maka Mini Dunk Burger dapat menjadi pilihan bagus untuk anda, toko burger independen ini menyajikan sebuah set hidangan unik dengan harga 1.480 Yen dan 1.580 Yen untuk penambahan minuman beralkohol. Hidangan ini disajikan dengan gaya yang sangat tradisional namun memiliki cita rasa timur dan barat yang baik. Dunk burger memiliki beberapa saus Jepang pilihan, mulai dari Wasabi, Jahe dan Lemon Dashi. Sausnya sangat cocok dengan burger yang disajikan, 100% terbuat dari daging sapi wagyu Jepang yang tentunya memiliki texture dan rasa yang tidak diragukan lagi.


Itulah beberapa rekomendasi burger unik dan lezat yang wajib anda coba jika berlibur di Jepang.

%d bloggers like this: