A password will be e-mailed to you.

Berita Arsitektur Jepang – Setiap tempat tinggal atau rumah pada berbagai negara memiliki ciri khas atau keunikan masing-masing, negara Jepang adalah salah satu negara di Asia yang memiliki desain rumah dan interior yang sangat berbeda dan juga unik, kebudayaan dan prinsip hidup yang berbeda setiap negara adalah faktor yang membuat setiap tempat tinggal berbeda-beda, berikut ini adalah barang favorit masyarakat Jepang untuk menghiasi desain rumah mereka.

Simak Juga : Desain Unik Studio Arsitektur MAD Dalam Sebuah Lokasi Pegunungan Prefektur Niigata

 

Tumbuhan

5 Hal Yang Sering Ditemukan Dalam Desain Rumah Jepang

image : news.tablin.info

Orang Jepang sangat menyukai alam, oleh karena itu mereka biasanya menghiasi bagian dalam rumah dengan sebuah tumbuhan-tumbuhan kecil seperti bunga atau bonsai, alasannya adalah untuk tetap dapat dekat dengan alam atau memberikan suasana yang alami dalam rumah mereka, tidak masalah itu tumbuhan asli atau bukau yang pasti ditempatkan pada posisi yang tepat.

Lukisan

5 Hal Yang Sering Ditemukan Dalam Desain Rumah Jepang

image : pxhere.com

Keindahan adalah faktor yang paling penting bagi kehidupan masyarakat Jepang, oleh karena itu tidak jarang kita menemukan sebuah lukisan-lukisan yang ditempelkan pada dinding rumah di Jepang. Sebenarnya tidak hanya rumah-rumah di Jepang saja yang menempelkan lukisan pada dinding mereka, namun di Jepang biasanya lebih mengarah kepada lukisan tradisional.

Jam Dinding/Kalender

5 Hal Yang Sering Ditemukan Dalam Desain Rumah Jepang

image : youtube.com

Orang Jepang sangat disiplin dan tepat waktu, hal tersebut juga menjadi tuntutan mereka dalam aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu sebuah jam dinding ataupun kalender adalah poin yang penting untuk mengisi ruangan tempat tinggal di Jepang.

Kolam

5 Hal Yang Sering Ditemukan Dalam Desain Rumah Jepang

image : gardenoutline.com

Masyarakat Jepang yang sangat menyukai suasana alam membuat sebuah kolam air menjadi pilihan favorit bagi sejumlah masyarakat Jepang, biasanya untuk para pemiliki rumah dengan halaman yang cukup luas. Orang Jepang juga lebih memilih sebuah kolam ikan daripada aquarium.

Rak Sepatu

5 Hal Yang Sering Ditemukan Dalam Desain Rumah Jepang

image : pinterest.com

Bila anda sering mengunjungi rumah-rumah Jepang, pasti di dekat pintu masuk akan terdapat sebuah rak penyimpanan sepatu. Hal ini dikarenakan orang Jepang sangat menjunjung tinggi kerapihan dan kebersihan, para tamu biasanya akan melepas sepatu mereka dan memasukannya dalam rak tersebut dan kemudian menggunakan sandal ruangan yang telah disediakan dalam rak tersebut juga.

%d bloggers like this: