0

Berita Kuliner Jepang – Ketika turis memikirkan kota yang merupakan surganya kuliner Jepang, Osaka sering kali muncul di benaknya. Namun, prefektur Fukushima yang terletak di utara Jepang ini, juga memiliki budaya makanan yang berlimpah.

Simak Juga : Hari Valentine 2021 Mister Donut Pierre Marcolini Akan Berikan Kejutan Kelezatan Dan Kasih Sayang

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi Surga Kuliner Kitakata, kota kecil yang tidak terlalu jauh letaknya dari Aizuwakamatsu yang merupakan salah satu kota besar di Fukushima dan juga memiliki hal-hal terbaik yang bisa kamu lakukan kamu akan terpuaskan dengan hati dan perut yang puas.

Berikut ini 5 hal terbaik untuk dilakukan di Kitakata, Surga Makanan Fukushima.
tsunagujapan.com

1. Cobalah Kitakata Ramen

Kota Kitakata mungkin merupakan kota yang lebih kecil dibandingkan dengan daerah yang lebih berkembang pesat seperti Tokyo dan Osaka, tetapi sebenarnya kota ini memiliki restoran ramen per kapita terbanyak di Jepang! Ini semua berkat makanan khas lokalnya, Kitakata ramen.

Ramen ini sepenuhnya mewakili daerah setempat. Ramen dengan bahan-bahan menggunakan sup berbahan dasar kecap yang ringan dan menyegarkan. Baik kuah maupun mi kental bergelombangnya menggunakan air yang mengalir melalui pegunungan di kawasan itu. Air ini sangat murni sehingga ditetapkan sebagai salah satu dari 100 sumber air paling indah dan terawat di Jepang! Ramen ini merupakan hidangan yang hangat dan penuh akan cinta cocok disantap ketika musim dingin, tidak heran banyak penduduk setempat menyukainya.

Namun, bukan hanya penduduk setempat saja yang tergila-gila dengan ramen ini. Ramen ini sebenarnya dianggap sebagai salah satu dari tiga ramen terbaik Jepang selain ramen Sapporo dan ramen Hakata! Orang-orang dari seluruh negeri pergi ke Kitakata hanya untuk mencobanya. Jika kamu memiliki kesempatan, coba kunjungi dan cicipi ramen Kitatkata ini untuk sarapan.

Flickr

2. Mengunjungi Gudang Tradisional Jepang di Kura no Sato

Kota Kitakata adalah rumah bagi sekitar 4.000 kura (gudang tradisional Jepang), banyak di antaranya telah diubah menjadi penginapan, tempat pembuatan bir, dan sebagainya. kamu dapat melihat mereka di sekitar kota dan bahkan di pedesaan. Jika kamu penggemar arsitektur tradisional Jepang, ada baiknya mengunjungi Kitakata hanya untuk melihat sendiri semua kura-kura.

Namun, sebelum melakukan petualangan kura, kami merekomendasikan untuk mengunjungi Kura no Sato. Area seluas 4.500 meter persegi ini adalah rumah bagi 10 kura yang semuanya melayani tujuan yang berbeda, dari toko hingga tempat tinggal pejabat lokal pada masa itu. Di dalam kura ini, terdapat pameran yang tidak hanya menampilkan sejarah Kitakata, tetapi juga bagaimana kura tersebut memainkan peran utama dalam perkembangan kota. Di akhir kunjungan kamu, kamu akan diperlengkapi dengan baik untuk menikmati petualangan kura kamu di seluruh kota.

tsunagujapan.com

3. Jelajahi Pabrik Sake Lokal

Wilayah Kitakata diposisikan secara optimal untuk pembuatan sake. Lokasinya yang dekat dengan pegunungan Iide menghasilkan air sungai yang sangat murni yang membuat rasa sake lokal sangat enak. Biasanya, air sungai mudah terkontaminasi oleh debu dan hal-hal lain di lingkungan, tetapi iklim Kitakata yang sangat dingin di musim dingin membuat kontaminan ini menjauh. Lingkungan yang sama inilah yang menghentikan penyebaran bakteri dalam sake selama proses pembuatan bir. Tambahkan fakta bahwa banyak dari pabrik ini masih beroperasi dari kura, yang membuat sake tetap enak dan dingin selama musim panas yang terik, dan hasilnya adalah menjadi pemenang sake lokal yang luar biasa.

Saat berada di Kitakata, mengapa tidak mengunjungi tempat pembuatan sake?, cobalah sake yang luar biasa dan jelajahi gudang tradisional Jepang! Sangat mudah untuk menemukan tur dalam bahasa Inggris yang dapat kamu pesan secara online, dan jika kamu dapat membaca bahasa Jepang, kamu bahkan mungkin dapat membuat janji untuk mengunjungi beberapa tempat dalam satu hari!

PIXTA

4. Cat Pernis Suvenirmu Sendiri

Kota Kitakata adalah bagian dari wilayah Aizu yang terkenal dengan pernisnya. Faktanya, pernis Aizu termasuk di antara tiga pernis teratas di seluruh Jepang! Kota itu sendiri adalah area produksi terkenal untuk kerajinan ini, jadi kamu akan menemukan banyak toko yang menjual segala jenis pernis untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Tetapi bagaimana jika kamu bisa membuatnya sendiri?

Di Kitakata, ada beberapa tempat di mana kamu bisa mengikuti workshop membuat souvenir pernis kamu sendiri. Ini adalah cara terbaik untuk benar-benar mempersonalisasi suvenir kamu, jadi mengapa tidak mencobanya? Mereka biasanya cukup murah dan hanya memakan waktu sekitar satu jam saja.

tsunagujapan.com

5. Mencoba Bertani

Pada tahun 2006, Kitakata adalah kota pertama di Jepang yang mengumumkan bahwa mereka akan mempromosikan “pariwisata hijau,” di mana wisatawan dapat mempelajari lebih lanjut tentang daerah dan budaya setempat dengan mencoba berbagai kegiatan di peternakan atau daerah pemancingan. Karena itu, kamu dapat dengan mudah menemukan beberapa tur yang dapat dipesan secara online yang memungkinkan kamu bisa melakukannya.

Kamu bisa melakukan bertani yang kemudian hasil panennya bisa kau simpan serta menggunakan sebagian untuk memasak makanan tradisional Jepang kamu sendiri, setelah itu kamu bahkan disuguhi pemandian air panas yang indah di Hotel Fujiya dimiliki dan dijalankan oleh tuan rumah tur.

sumber : tsunagujapan.com


 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

0
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: