Berita Arsitektur Jepang – Tokyo memang menjadi pusatnya gedung-gedung pencakar langit di Jepang, tidak hanya tinggi namun desain-desain gedung yang berada di Tokyo sebagian besar berbentuk unik dan indah untuk dipandang. Dari mulai yang sangat ikonik dan terkenal dikalangan wisatawan internasional sampai gedung-gedung unik namun tidak terkspos publik juga banyak di Tokyo. Berikut ini adalah 5 Gedung dengan desain unik di Tokyo yang bisa anda temukan bila berlibur ke negeri sakura.

Simak Juga : Letusan Gunung Fuji Berpotensi Lumpuhkan Kota Tokyo

 

Audi Forum

5 Gedung Dengan Desain Unik Di Tokyo

image : jhguadalupe.info

Dijuluki dengan nama “The Iceberg”, gedung Audi Forum menjadi perhatian publik dengan bentuknya yang berbentuk kristal dan desain ultra-urban. Terletak di Omotesando, gedung ini adalah ruang pamer untuk model terbaru perusahaan mobil terkenal Audi pada lantai dasarnya dan menjadi ruang perkantoran di lantai atas.

Tokyo Skytree

5 Gedung Dengan Desain Unik Di Tokyo

image : nytimes.com

Siapa yang tidak mengetahui Tokyo Skytree yang kini merupakan salah satu gedung ikonik negara Jepang dimata para wisatawan, sebuah gedung tertinggi di Tokyo ini juga salah satu bangunan tertinggi dengan umur termuda. Selesai pada tahun 2012, fungsi utama Tokyo Skytree sendiri adalah menyiarkan televisi dan radio. Namun juga memiliki fasilitas sebagai pusat hiburan, dengan adanya ruang observatorium, mal, tempat makan di dalam dan di luar ruangan dan bahkan sebuah akuarium besar.

Tokyo Plaza Omotesando

5 Gedung Dengan Desain Unik Di Tokyo

image : mikehollman.com

Tokyu Plaza adalah kompleks perbelanjaan tujuh lantai yang terletak di lingkungan Omotesando. Fitur yang paling menarik perhatiannya adalah cermin sudut yang memutar, yang melapisi pintu masuk utama, sehingga seperti sebuah pintu portal menuju dimensi lain yang ada pada pintu masuk utama mall ini.

Shofuku-Ji

5 Gedung Dengan Desain Unik Di Tokyo

image : wikimedia.org

Setelah selamat dari masa perang, bencana alam dan kebakaran, Shōfuku-ji adalah bangunan utuh tertua yang ada di kota Tokyo. Dalam 600 tahun atau lebih sejak pembangunannya pada 1407, kuil ini hanya mengalami sedikit renovasi dan tetap menjadi salah satu contoh terbaik dari arsitektur Masa Kamakura di Jepang.

Tokyo Station

5 Gedung Dengan Desain Unik Di Tokyo

image : travel.gaijinpot.com

Stasiun Tokyo menjadi stasiun terbesar dan tersibuk yang ada di Jepang. Awalnya dibuka pada tahun 1914, tetapi rusak oleh perang dan kebakaran pada tahun-tahun kemudian. Gedung yang berwarna merah dengan berdesain unik disebut Marunouchi dianggap sebagai bangunan bersejarah dan telah direnovasi sesuai dengan bentuk awalnya.

Itulah 5 gedung unik yang mungkin dapat anda kunjungi di Tokyo, namun sebenarnya masih banyak gedung-gedung unik lainnya yang dapat anda saksikan ketika berada di Tokyo hanya saja ke-5 ini menjadi rekomendasi Artforia untuk anda.

%d bloggers like this: