7
4 shares, 7 points

Berita Arsitektur Jepang – Tokyo memang kota megapolitan terbesar di dunia, dengan memiliki luas sebesar 2,188 kilometer persegi menjadikan Tokyo sebuah kota yang benar-benar megah dan luas, ditambah dengan pertumbuhan teknologi yang dimiliki Jepang, kini Tokyo telah berubah menjadi kota yang super modern, namun juga masih menampilkan unsur-unsur tradisional dari beberapa bangunan kuno yang tetap dipertahankan, hal ini tentu membuat para wisatawan asing yang berkunjung selalu ingin berfoto di setiap sudut kota Tokyo, kini Artforia akan berbagi spot-spot berfoto dengan konsep gedung futuristik yang ada di Tokyo.

Simak Juga : Desain Arsitektur Unik Dari Jun Aoki & Peter Marino Untuk Louis Vuitton Osaka

The Soho, Odaiba

5 Gedung Dengan Desain Arsitektur Futuristik Dan Instagramable Di Tokyo
image : unborderedlife.com

Dibangun sejak tahun 2010, bangunan 13 lantai dari gedung Soho di Odaiba ini adalah ruang kantor publik yang tidak biasa, ini menjadi sebuah tempat yang menarik perhatian banyak wisatawan setiap tahunnya. Bangunan yang memiliki 13 lantai ini memiliki serangkaian ruangan kerja yang sangat stylish dan inovatif. Dari luar, bangunan The Soho ini terlihat seperti kubus monokromatik yang sederhana, namun ketika kamu memasuki lobi akan melihat betapa unik dan indahnya desain futuristik dari bangunan ini. Salah satu tempat terbaik untuk melihatnya adalah dari balkon tingkat menengah, lorong yang ada di setiap lantainya, menampilkan warna-warna yang cerah dan memikat siapa saja yang melewatinya, tidak heran jika banyak fotografer yang juga menjadikan lokasi ini sebagai tempat favorit mereka.

Tokyo Internasional Forum, Marunouchi

5 Gedung Dengan Desain Arsitektur Futuristik Dan Instagramable Di Tokyo
image : gotokyo.org

Tokyo Internasional Forum adalah salah satu landmark paling terkenal di Tokyo, dirancang oleh arsitek kelahiran Uruguay yaitu Rafael Vinoy dan selesai pada tahun 1996, sebuah kompleks besar di desat Stasiun Tokyo ini adalah rumah bagi sebuah teater konser, ruang konferensi, area pameran, restoran dan juga beberapa toko. Menghubungkan semua ruang yang berbeda tersebut menjadikan sebuah lobi yang sangat besar dengan panjang 210 meter, dan tinggi 60 meter yang disebut Gedung Kaca. Terbuat sepenuhnya dari kaca dan baja, desain arsitektur yang menakjubkan ini membuat seseorang merasa berada di sebuah kapal futuristik, dengan lekuk-lekuk elegan dan jalan setapak kaca yang seolah membuat pengunjung melayang di udara.

Prada, Aoyama

5 Gedung Dengan Desain Arsitektur Futuristik Dan Instagramable Di Tokyo
image : pinterest

Butik-butik atau toko-toko fashion di Jepang memang memiliki pengaruh besar dalam pertumbuhan ekonomi, mereka sangat antusias dengan pertumbuhan fashion di Jepang yang sangat pesat, sehingga kita tidak jarang melihat butik-butik fashion besar yang bermunculan di kota Tokyo. Salah satu butik unik yang ditunjukan oleh merek fashion Jepang adalah Prada di Aoyama, mereka menampilkan sebuah gedung kaca berlantai enam yang dirancang langsung oleh arsitek asal Swiss, yaitu Herzog & de Meuron, selesai pada tahun 2003 lalu. Gedung ini dianggap sebagai salah satu karya arsitektur yang paling mengesankan di Tokyo, struktur dengan lima sisi ini terbuat dari panel kaca berbentuk berlian datar dan melengkung yang membuatnya memiliki nuansa ilusi optik dan elegan. Dinding kaca yang transparan ini tidak hanya memamerkan produk-produk fashion di dalamnya tetapi juga memantulkan pemandangan disekitarnya sehingga terlihat unik. Pola seperti sarang lebah ini sangat fotogenik di malah hari ketika pencahayaan lampu digunakan.

Tokyu Plaza Entrance, Harajuku

5 Gedung Dengan Desain Arsitektur Futuristik Dan Instagramable Di Tokyo
image : japantravel.com

Salah satu lokasi yang paling trendi di Tokyo, dan telah populer di kalangan wisatawan asing, Harajuku menghadirkan salah satu karya arsitektur paling unik di Tokyo. Tokyu Plaza Omotesando Harajuku yang selesai dibangun pada tahun 2012 lalu, dirancang oleh arsitek Jepang Hiroshi Nakamura & NAP. Yang paling menarik dari desain arsitektur ini adalah, pintu masuk eskalatornya yang akan membuat para pengunjung seperti masuk kedalam dimensi lain.

SunnyHills, Minami Aoyama

5 Gedung Dengan Desain Arsitektur Futuristik Dan Instagramable Di Tokyo
image : timeout.com

SunnyHills hadir seperti hutan misterius di tengah megahnya kota Tokyo, dibuat sejak tahun tahun 2013 lalu, ini adalah gedung toko kue nanas asal Taiwan, gaya bangunan dimodelkan seperti sebuah keranjang bambu. Sebuah karya dari arsitek Jepang, yaitu Kengo Kuma. Menghadirkan kembali nuansa natural kedalam kota modern Tokyo, dengan konsep yang ramah akan bencana gempa, ditambah dengan sentuhan modern yang dimasukan kedalam konsep Jigoku-gumi yang tradisional di mana sebuah bangunan yang menggunakan penyangga kayu tanpa lem atau paku, seperti dalam rumah tradisional Jepang. SunnyHills menjadi sorotan wisatawan asing ketika melewatinya.


Itulah beberapa rekomendasi Artforia untuk bangunan-bangunan futuristik yang fotogenik dan instagramable di Tokyo.

Source : Tokyoweekender

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

7
4 shares, 7 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: