A password will be e-mailed to you.

Dunia Film Jepang – Samurai merupakan salah satu daya tarik utama dari negara Jepang, kesatria jaman dahulu ini memang terlihat keren dengan sebuah pedang dan armornya yang sangat ciri khas. Karena merupakan salah satu daya tarik terbesar dalam sejarah Jepang tentu sosok Samurai telah sering dipakai untuk dunia entertainment seperti sebuah film, Artforia kini akan memberikan 5 film samurai terbaik yang pernah dibuat tentunya menurut versi survey dari Artforia. Simak hasilnya dibawah ini.

Simak Juga : 5 Anime Atau Manga Detektif Yang Populer Di Dunia

 

The Seven Samurai

5 Film Samurai Terbaik Yang Pernah Dibuat Versi Artforia

image : cowboysindians.com

Tahun : 1954
Sutradara : Akira Kurosawa

Namanya sangat tidak asing di telinga para pecinta film, terutama film samurai. Kisah dalam film ini sesuai dengan judulnya yaitu menceritakan 7 samurai yang melakukan perjuangan hebat, bisa dikatakan seperti film super hero hanya saja ini berisikan 7 samurai yang memiliki kemampuan tinggi. Meskipun film ini dibuat ketika tahun 1954 namun berhasil dibungkus dengan adegan-adegan yang sangat baik meskipun peralatan untuk membuat film saat itu masih minim.

Rashomon

5 Film Samurai Terbaik Yang Pernah Dibuat Versi Artforia

image : Amazon.com

Tahun : 1950
Sutradara : Akira Kurosawa

Pada tahun-tahun 1950 hingga 1980an sutradara Akira Kurosawa memang banyak menciptakan film-film samurai berkualitas dan terkenal, sebelum membuat The Seven Samurai dirinya juga membuat film Rashomon yang saat itu juga berhasil meraih rating positif, dalam membuat film ini Akira bekerja sama dengan dengan sinematografer Kazuo Miyagawa dan juga dibintangi oleh Toshiro Mifune, Machiko Kyō, Masayuki Mori, dan Takashi Shimura.

The Blind Swordsman : Zatoichi

5 Film Samurai Terbaik Yang Pernah Dibuat Versi Artforia

image : mubis.es

Tahun : 2003
Sutradara : Takeshi Kitano

Zatoichi (座頭市 Zatōichi) untuk judul luar diberi nama The Blind Swordsman: Zatoichi, adalah film aksi samurai Jepang yang dirilis tahun 2003, salah satu keunikan dari film ini adalah disutradarai, ditulis, disunting dan dibintangi oleh Takeshi Kitano, film ini menjadi ke 11 untuk dirinya sebagai sutradara. Sesuai dengan judulnya dalam film ini Kitano memainkan peran utama sebagai pendekar samurai yang buta. Film ini merupakan adaptasi dari serial film dan drama klasik berjudul Zatoichi, film ini ditayangkan pada 2 September 2003 di Festival Film Internasional Venesia dan berhasil memenangkan penghargaan Silver Lion untuk kategori Sutradara Terbaik, film ini juga melibatkan beberapa aktor lain yaitu Tadanobu Asano, Michiyo Okusu, Yui Natsukawa, Guadalcanal Taka, Daigoro Tachibana, Yuko Daike, Ittoku Kishibe, Saburo Ishikura dan Akira Emoto.

The Last Samurai

5 Film Samurai Terbaik Yang Pernah Dibuat Versi Artforia

image : Forbes.com

Tahun : 2003
Sutradara : Edward Zwick

The Last Samurai merupakan film samurai yang disutradarai bukan oleh orang Jepang, Edward Zwick selaku sutradara dari Amerika berhasil mengarahkan film ini menjadi salah satu film samurai terbaik yang pernah dibuat, dirinya juga menulis skenario bersama John Logan dan Marshall Herskovitz. Bintang film terkenal Tom Cruise bermain sebagai tokoh utama dalam film ini selain itu beberapa aktof pendukung juga ikut serta seperti Timothy Spall, Ken Watanabe, Billy Connolly, Tony Goldwyn, Hiroyuki Sanada, Koyuki, dan Shin Koyamada dalam peran pendukung.

Dalam kisahnya Tom Cruise memerankan peran sebagai seorang kapten dari pasukan Amerika Serikat, yang saat itu memang mengambil tema saat Jepang telah menerima kunjungan dari negara asing dalam periode Restorasi Meiji di abad ke-19 Jepang. Plot film ini terinspirasi oleh Pemberontakan Sankuma 1877 yang dipimpin oleh Saigō Takamori, dan westernisasi Jepang oleh kekuatan asing. The Last Samurai meraup total keuntungan $456 juta di box office dan juga meraih rating tinggi pada beberapa tempat.

The Twilight Samurai

5 Film Samurai Terbaik Yang Pernah Dibuat Versi Artforia

image : movie-asia.com

Tahun : 2002
Sutradara : Yoji Yamada

Tasogare Seibei (た そ が れ 清 兵衛, “Twilight Seibei”), diluar Jepang dikenal dengan judul The Twilight Samurai, merupakan sebuah film drama sejarah Jepang yang diluncurkan pada tahun 2002, ditulis dan juga disutradarai oleh Yoji Yamada serta dibintangi olek aktor Jepang terkenal Hiroyuki Sanada dan Rie Miyazawa. Plot film ini ditetapkan pada pertengahan abad ke-19 Jepang, beberapa tahun sebelum Restorasi Meiji yang mengisahkan cerita kehidupan dari Seibei Iguchi, seorang samurai tingkat rendah yang dipekerjakan sebagai birokrat. Meskipun mengalami kemiskinan Seibei Iguchi berhasil membawa keluarganya menjalani kehidupan yang bahagia dengan anak-anaknya dan ibunya yang menderita demensia.

Itulah 5 film samurai yang terbaik pernah dibuat versi survey Artforia, semoga dapat memberikan anda referensi untuk menonton di waktu luang.

%d bloggers like this: