A password will be e-mailed to you.

Dunia Film Jepang – Tidak hanya animasi Jepang saja yang pernah telah populer sejak dahulu di Indonesia, namun beberapa produk seperti perfilman drama Jepang juga sempat populer kalangan masyarakat Jepang, apa saja yang menjadi populer ketika itu? tepatnya pada era 90an dan juga awal era tahun 2000. Jauh sebelum dipenuhi oleh drama-drama korea sebenarnya drama Jepang sudah lebih dulu masuk dilayar televisi Indonesia. Berikut ini Artforia akan berbagi mengenai 5 drama Jepang yang populer di Indonesia ketika dulu.

Simak Juga : Gintama Live Action Dipastikan Mendapat Sequel Pada Musim Panas 2018

 

Tokyo Love Story

5 Film Drama Jepang Jaman Dulu Yang Populer Di IndonesiaTokyo Love Story (ラ ブ ス ト ー リ ー) adalah sebuah manga oleh Fumi Saimon. Tokyo Love Story diadaptasi sebagai drama televisi Jepang (dorama) pada tahun 1991. Film ini disiarkan di Fuji Television dalam 11 episode (plus satu episode spesial) antara bulan Januari dan Maret 1991. Diperani oleh beberapa artis yaitu Yuji Oda, Honami Suzuki, dan Narimi Arimori. Lagu tema drama tersebut, “Love Story wa Totsuzen ni” oleh Kazumasa Oda adalah single terlaris ke-9 Jepang dalam sejarah. Bisa dibilang kisah cintanya lebih romantis ketimbang film drama-drama korea yang ada pada saat ini.

 

Great Teacher Onizuka

5 Film Drama Jepang Jaman Dulu Yang Populer Di IndonesiaSama seperti kebanyakan film di Jepang, drama yang satu ini juga diadaptasi dari sebuah manga yang populer berjudul Great Teacher Onizuka atau lebih dikenal dengan singkatannya yaitu GTO, film ini dirilis pada tahun 1998 dimana kala itu film live action ini sangat populer terutama dikalangan para remaja dan anak sekolah, bercerita tentang seorang mantan anggota gangster yang menjadi seorang guru pada sebuah sekolah yang di isi oleh sejumlah murid-murid nakal.

 

Itazura Na Kiss

5 Film Drama Jepang Jaman Dulu Yang Populer Di IndonesiaYang juga diadaptasi dari sebuah manga yang populer dengan judul yang sama yaitu Itazura Na Kiss, film ini telah dibuat beberapa sequelnya namun yang pertama kali dirilis pada tahun 1996 yang diproduksi oleh Morita Mitsunori, Sato Ryoichi dan Uchiyama Seiko dan disutradarai oleh Morita Mitsunori, Nemoto Minoki dan Ikezoe Hiroshi. Drama ini disiarkan di TV Asashi dari tanggal 14 Oktober 1996 sampai 16 Desember 1996 dan memiliki 9 episode secara keseluruhan. Kisahnya menceritakan cinta kedua remaja sekolah yang begitu romantis dan mengundang tawa.

 

Tokyo Cinderella Story

5 Film Drama Jepang Jaman Dulu Yang Populer Di IndonesiaSama seperti drama-drama kebanyakan pada tahun 90an dimana tema sebuah percintaan adalah yang populer, Tokyo Cinderella Story adalah salah satu kisah drama percintaan Jepang yang sukses pada era 90an, lebih tepatnya film ini dirilis pertama kali di stasiun televisi FUJI TV pada tanggal December 19, 1994. Kisahnya sesuai dengan judulnya dimana seorang gadis miskin yang bertemu dengan pria kaya namun diberikan sentuhan-sentuhan khas tradisi Jepang.

 

Friends

5 Film Drama Jepang Jaman Dulu Yang Populer Di IndonesiaSebenarnya film drama berjudul Friends ini bukan murni film drama Jepang tetapi juga ada campur tangan korea selatan dimana film ini memang mengkisahkan sepasang pria asal Korea Selatan yang diperankan oleh aktor Won Bin dan wanita Jepang yang diperankan oleh Kyoko Fukada. Friends adalah drama pendek yang hanya terdiri dari 4-episode saja yang ditayangkan pada tahun 2002. Film ini diproduksi oleh TBS (Jepang), dan MBC (Korea Selatan). Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah drama bahwa kedua negara bekerja sama untuk memproduksi sebuah film. Film ini juga diyakini untuk mempererat hubungan antara kedua negara.

Itulah ke 5 Film drama Jepang yang sempat populer di Indonesia pada era 90an dan juga awal era tahun 2000. Apakah diantara film diatas ada yang pernah anda tonton?.

%d bloggers like this: