4

Berita Anime Jepang – Salah satu film anime paling sukses di tahun 2010-an adalah Your Name, yang dirilis pada 2016. Film drama fantasi ini merupakan karya sutradara Makoto Shinkai yang telah jauh lebih terkenal di seluruh dunia sejak dirilis di lebih dari 100 kabupaten dan wilayah Jepang.

Simak Juga : Daftar Film Anime Baru Terbaik Yang Harus Kamu Tonton Tahun 2021

Ada banyak orang yang sama sekali tidak tertarik dengan anime tetapi akhirnya menyukainya karena Film Anime Your Name, di artikel kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi film anime Jepang yang memiliki cerita dan model seperti Anime Your Name, yang tentunya juga memiliki dalam bahasa Inggris.

jw-webmagazine.com
Sekilas tentang film anime YOUR NAME

YOUR NAME yang memiliki judul asli Kimi no Na wa (君の名は) dalam bahasa Jepang, dirilis pada 26 Agustus 2016 di Jepang. Ini adalah film anime ke-6 yang disutradarai oleh Makoto Shinai. Box office-nya menyalip film Studio Ghibli yang populer seperti Princess Mononoke pada 1997 (JPY19,3 miliar) dan Howl’s Moving Castle pada 2004 (JPY19,6 miliar). Your Name sangat populer di luar Jepang, hingga ke seluruh dunia.

Your Name bercerita berfokus pada dua karakter utama, seorang siswa sekolah menengah Taki Tachibana dan seorang pahlawan wanita pada usia yang sama Mitsuha Miyamizu. Suatu hari, mereka menyadari bahwa tubuh mereka tiba-tiba berubah saat Taki tinggal di Tokyo dan Mitsuha tinggal di pedesaan yang jauh. Ceritanya mengikuti kehidupan sehari-hari mereka hingga terjadi insiden.

Film anime fantasi modern terinspirasi oleh tempat-tempat kehidupan nyata di Jepang, Lokasi film yang dikenal dengan Anime Tourism semakin populer di kalangan penggemar anime sejak Your Name dirilis.

5 Film Anime Jepang yang Direkomendasikan Seperti YOUR NAME
jw-webmagazine.com

1. Weathering with You

Jika kamu menyukai film anime Your Name, kamu harus menonton film anime lain yang disutradarai oleh Makoto Shinkai dan Weathering with You (天気の子) yang sangat direkomendasikan untuk kamu tonton, film ini merupakan film anime ketujuh yang dirilis 3 tahun lebih lambat dari Your Name.

Cerita ini berpusat pada siswa sekolah menengah Hodaka Morishima, yang terbang dari rumahnya di sebuah pulau terpencil ke Tokyo. Di pusat kota Tokyo, dia bertemu dengan seorang gadis bernama Hina Amano yang diberikan kemampuan luar biasa: dia bisa membuat cuaca cerah.

Kehidupan sehari-hari di Tokyo digambarkan dengan indah dalam Weathering with You serta Your Name. Kisah drama antara Hodaka, Hina dan orang-orang di sekitar mereka akan menggerakkan para penggemar Your Name seperti yang dilakukan Taki dan Mitsuha.

jw-webmagazine.com

2. The Garden of Words

The Garden of Words (言の葉の庭), yang rilis pada tahun 2013 merupakan film anime drama yang di buat oleh Makoto Shinkai tepat sebelum Your Name. memiliki tema “seorang pria yang bertemu dengan wanita” dan hujan. Tokoh utama Takao Akizuki, seorang siswa SMA berusia 15 tahun, bercita-cita menjadi pembuat sepatu. Dia bolos sekolah di pagi hari dan pergi ke taman bernama Shinjuku Gyoen, yang sebenarnya ada di Shinjuku, Tokyo saat hujan. Suatu hari, Takao bertemu dengan wanita bernama Yukari Yukino, yang sering mengunjungi taman Jepang. yang dimana ia memiliki beberapa masalah dalam pekerjaan dan situasi pribadinya.

The Garden of Words bukanlah film fantasi seperti Your Name, akan tetapi kenyataan termasuk hal-hal biasa, tempat dan orang-orang disekitar digambarkan dengan indah dalam film drama ini.

jw-webmagazine.com

3. The Girl Who Leapt Through Time

The Girl Who Leapt Through Time (時をかける少女) adalah film anime fantasi yang disutradarai oleh salah satu sutradara anime Jepang paling terkenal Mamoru Hosoda pada tahun 2006. Film ini dapat dikategorikan dalam berbagai genre seperti roman, misteri, irisan kehidupan. , dll.

The Girl Who Leapt Through Time bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Makoto dan teman-temannya Kosuke dan Chiaki. Keseharian mereka di sekolah menengah digambarkan saat Makoto mengetahui bahwa dia mampu membawa dirinya ke masa lalu.

Ini adalah film anime populer pertama yang berfokus pada perjalanan waktu. Kisah kehidupan sehari-hari dari The Girl Who Leapt Through Time dan Your Name berlanjut dengan insiden misterius dan kritis.

jw-webmagazine.com

4. Fireworks

Fireworks (打ち上げ花火、下から見るか? 横から見るか?) yang juga dikenal sebagai Fireworks, Should We See It from the Side or the Bottom ?, merupakan film anime romance yang dirilis pada tahun 2017. Film ini diangkat dari drama televisi Jepang berjudul sama yang disutradarai oleh Shunji Iwai pada tahun 1993 yang diadaptasi. ke dalam film anime yang disutradarai oleh Akiyuki Shinbo di studio anime Shaft.

Kembang api diatur di kota tepi pantai fiksi yang terinspirasi oleh Kota Asahi di Prefektur Chiba, yang menggambarkan hubungan segitiga antara tiga siswa sekolah menengah pertama Norimichi, Yusuke dan pahlawan wanita Nazuna. Nazuna memiliki masalah keluarga yang serius dan meminta Norimichi untuk membantunya.

Norimichi dan Nazuna memindahkan beberapa garis waktu yang sangat berbeda seperti perjalanan waktu yang dikaitkan dengan Your Name, Kedua anime ini mereprensentasikan kenyataan yang pahit serta kekuatan fantasi.

jw-webmagazine.com

5. Whisper of the Heart

Whisper of the Heart (耳をすませば) dirilis pada tahun 1995, adalah salah satu film Studio Ghibli yang paling direkomendasikan jika kamu menyukai film anime Your Name, Film roman Ghibli tidak disutradarai oleh Hayao Miyazaki yang terkenal tapi mendapat rating tinggi di Jepang.

Simak Juga : 25 Manga Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Koleksi

Anime romantis ini menggambarkan cinta murni remaja yang berfokus pada dua karakter utama: Shizuku Tsukishima dan Seiji Amasawa. Shizuku secara kebetulan menemukan toko barang antik misterius bernama Chikyuya milik Shiro Nishi, dan kemudian dia lebih mengenal cucu Jiro, Seiji Amasawa. Dia mencoba melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan sebuah novel, dan Seiji berusaha menjadi pembuat biola di sisi lain.

Baik Shizuku dan Seiji tidak bisa jujur pada perasaan mereka sendiri pada satu sama lain pada awalnya, yang mirip dengan situasi Taki dan Mitsuha dalam anime Your Name, Kedua film anime ini menunjukan pentingnya kehidupan remaja sehari-hari dengan fantasi yang diminati oleh banyak penggemar anime.

sumber : jw-webmagazine.com

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

4
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: