Berita Travel Jepang – Bunga Sakura merupakan bunga khas Jepang yang sangat ikonik dan populer di mata para wisatawan asing, tidak sedikit para wisatawan asing yang datang ke Jepang dengan tujuan utama untuk melihat keindahan bunga sakura, meski Tokyo merupakan kota metropolitan namun ibukota Jepang ini memiliki sejumlah tempat dan festival terbaik untuk melihat keindahan alam dari bunga yang berwarna merah jambu ini. Berikut adalah 5 festival bunga Sakura terbaik yang ada di kota Tokyo.

Simak Juga : 4 Lokasi Terbaik Untuk Melihat Menara Tokyo !


Bokutei Cherry Blossom Festival

5 Festival Bunga Sakura Terbaik Yang Ada Di Kota Tokyo

image : wanita.me

Bokutei Cherry Blossom Festival (墨堤さくらまつり) diadakan di tepi Sungai Sumida dengan memiliki deretan pohon Sakura sepanjang 1 km di sepanjang sungai tersebut sehingga memberikan pemandangan yang eksotis diantara gedung-gedung tinggi kota Tokyo. Sangat mudah untuk diakses dari Asakusa dan juga Tokyo Skytrees, selain itu akan ada beberapa acara kecil dan sejumlah gerai makanan, minuman dan suvenir lokal.

Tempat ini juga menjadi tempat untuk menikmati indahnya bunga Sakura pada malam hari karena adanya lampu-lampu yang menghiasi area sekitar sungai.

Akses : 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Honjo-azumabashi

Lokasi

Chiyoda Cherry Blossom Festival

5 Festival Bunga Sakura Terbaik Yang Ada Di Kota Tokyo

image : timeout.com

Chiyoda Cherry Blossom Festival (千代田のさくらまつり) diadakan disebuah taman kota yang populer yaitu Chidorigafuchi, taman ini juga terkenal dengan jalan setapak yang indah sepanjang 700 meter. Namun daya tarik utama dari taman ini adalah adanya fasilitas penyewaan perahu untuk mengelilingi danau yang ada di taman tersebut.

Akses : 9 menit berjalan kaki dari Stasiun Kudanshita, 12 menit berjalan kaki dari Stasiun Hanzomon

Lokasi

Ueno Cherry Blossom Festival

5 Festival Bunga Sakura Terbaik Yang Ada Di Kota Tokyo

image : japantravel.com

Ueno Cherry Blossom Festival (うえの桜まつり) merupakan sebuah acara tradisional yang selalu diselenggarakan di taman Ueno Onshi setiap tahunnya pada musim semi, disini terdapat lebih 1,200 pohon bunga Sakura yang mekar dengan indah. Taman ini telah populer sebagai lokasi untuk melihat bunga Sakura sejak periode jaman Edo. Selama musim bunga Sakura berlangsung biasanya taman akan dihiasi oleh sejumlah lampu-lampu sehingga bisa dinikmati juga pada malam hari.

Akses : 3 menit berjalan kaki dari Stasiun Ueno

Lokasi

Nakameguro Cherry Blossom Festival

5 Festival Bunga Sakura Terbaik Yang Ada Di Kota Tokyo

image : medium.com

Nakameguro Cherry Blossom Festival (中目黒桜まつり) diadakan di area Nakameguro, yang tidak jauh dari area Shibuya. Lokasi tepatnya adalah di pusat perbelanjaan Nakameguro yang di dekatnya terdapat sebuah sungai Meguro, di sepanjang pinggiran sungai tersebut terhiasi oleh deretan bunga Sakura yang indah sehingga memberikan pemandangan yang menarik di tengah-tengah gedung yang tinggi.

Akses : 2 menit berjalan kaki dari Stasiun Nakameguro

Lokasi

Midtown Blossom

5 Festival Bunga Sakura Terbaik Yang Ada Di Kota Tokyo

image : moshimoshi-nippon.jp

Midtown Blossom sebenarnya adalah sebuah komplek yang dipenuhi dengan gedung-gedung yang modern, terletak di area Roppongi. Area ini memiliki sebuah jalan besar sepanjang 200 meter yang dihiasi oleh pepohonan Sakura, dan juga lengkapi dengan lampu-lampu taman sehingga menampilkan pemandangan yang indah di malam hari. Nikmati keindahan bunga sakura yang berkolaborasi dengan bangunan-bangunan modern di sekitarnya.

Akses : Tidak jauh dari Stasiun Roppongi

Lokasi


Itulah 5 rekomendasi acara bunga Sakura terbaik yang ada di kota Tokyo, Jepang.

%d bloggers like this: