Seni Budaya Jepang – Setiap negara tentunya memiliki produk makanannya masing-masing, setiap negara dan tentunya Jepang memiliki industri makanan raksasa yang sangat dikenal oleh masyarakat dan bahkan tidak sedikit yang produknya hingga dikenal oleh masyarakat negara lain, tetapi mungkin untuk masyarakat lain tidak pernah mengetahui bagaimana perkembangan dan fakta-fakta unik yang terjadi selama ini dalam sebuah industri makanan dalam negara Jepang, berikut ini adalah 5 fakta unik yang terjadi dalam dunia industri makanan di negeri Sakura.

5 Fakta Unik Dalam Industri Makanan Di Negara Jepang

image : japantimes.co.jp

Simak Juga : Mau Pergi Ke Jepang? Perhatikan 5 Hal Penting Ini


Kit-Kat Dengan Varian Rasa Tak Wajar Dan Tradisi Pelajar

5 Fakta Unik Dalam Industri Makanan Di Negara Jepang

image : AllAbout-Japan.com

Permen cokelat Kit-Kat tentu telah dikenal oleh banyak orang dan bahkan telah di ekspor ke sejumlah negara, termasuk Indonesia. Tetapi ketahuilah di Jepang permen cokelat Kit-Kat tersedia dengan rasa yang unik seperti Jagung Bakar, Keju Camembert, Anggur, Teh Earl Grey, hingga rasa Wasabi. Orang Jepang juga biasanya mengucapkan Kit-Kat dengan sebutan “Kitto Katsu” yang terdengar seperti perkataan “Anda Yakin Dapat Lulus” sehingga Kit-Kat menjadi populer sebagai hadiah untuk para siswa selama ujian.

Memiliki Restoran McDonald’s Terbanyak Setelah Amerika Serikat

5 Fakta Unik Dalam Industri Makanan Di Negara Jepang

image : youtube.com

Restoran waralaba McDonald’s memang berasal dari Amerika Serikat dan telah menyebar luas di berbagai negara, tetapi di Jepang restoran ini sangat banyak ditemukan dan bahkan Jepang menjadi negara dengan cabang McDonald’s terbanyak setelah negara asalnya yaitu Amerika Serikat.

Mengkonsumsi Ikan Terbanyak Di Dunia

5 Fakta Unik Dalam Industri Makanan Di Negara Jepang

image : bloomberg.com

Mungkin telah banyak diketahui dan memang sesuai dengan geografi negaranya, dimana orang Jepang menurut statistik yang ada lebih banyak mengkonsumsi daging ikan daripada masyarakat negara lain di dunia, sekitar 17 juta ton per tahun. Negara Jepang juga menjadi importir makanan laut terbesar dunia.

Peternakan Sapi Terkenal

5 Fakta Unik Dalam Industri Makanan Di Negara Jepang

image : visit.shinonsen.com

Daging sapi Kobe Jepang merupakan daging sapi yang sangat terkenal dan juga mahal, ketenaran daging sapi Kobe ini tentu karena rasa dan kesegarannya. Sapi Jepang ini mendapatkan perawatan yang premium dan bahkan mendapatkan pijatan harian dan ketika musim panas mereka menjalani program diet sake. Daging sapi Kobe yang asli hanya berasal dari hanya 262 peternakan di wilayah Tajima, di luar Jepang daging Kobe lebih dikenal dengan sebutan Wagyu Beef.

Sejarah Sushi Yang Panjang

5 Fakta Unik Dalam Industri Makanan Di Negara Jepang

image : garciadepou.com

Hidangan terkenal Jepang yaitu Sushi telah ada sejak sekitar abad kedua Masehi. Hidangan ini dimulai dari negara China yang akhirnya dibawa dan dilestarikan di Jepang. Metode makan ikan mentah dan nasi dimulai pada awal abad ke-17. Sushi sebenarnya bukan berarti ikan mentah dalam bahasa Jepang. Sushi berarti nasi yang dibumbui dengan cuka, gula, dan garam. Ikan mentah diiris dan disajikan sendiri tanpa nasi baru disebut sashimi.

Itulah 5 fakta menarik dalam dunia industri makanan Jepang, semoga anda dapat lebih mengenal kuliner Jepang dengan mengetahui fakta-fakta unik ini.

%d bloggers like this: