1   +   1   =  
A password will be e-mailed to you.

Kuliner Jepang – Sebagian besar orang tentu menyukai minuman teh, sebuah minuman yang mengandung kafeina, sebuah infusi yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeringkan. Teh Hijau Jepang adalah salah satu jenis minuman teh yang paling populer di dunia, tentu kepopulerannya ini bukan hanya soal rasa tetapi juga manfaat-manfaat yang ada didalam teh ini sendiri, tentu sebagian besar pembaca Artforia pastinya pernah mencicipi teh hijau Jepang kan??. Berikut ini adalah 5 fakta menarik mengenai teh hijau Jepang.

5 Fakta Menarik Mengenai Teh Hijau Jepang

image : myrecipes.com

Simak Juga : 8 Destinasi Wisata Kuliner Terbaik Di Jepang

Teh Hijau Ditemukan Di China

Teh Hijau memang terkenal di Jepang, namun banyak yang tidak menyangka bila minuman ini pertama kali ditemukan bukan di Jepang, melainkan di China. Tercatat dalam sejarah bila 4000 tahun silam teh hijau ditemukan di China melalui seorang sarjana ketika daun dari sebuah pabrik teh jatuh ke dalam panci berisi air yang dia sedang rebus. Pelajar tersebut merasakan airnya tersebut dan menyukainya, kemudian dia memutuskan untuk menyempurnakannya.

Dia kemudian mengajarkan proses itu kepada orang lain, dan kemudian, para biksu Budha yang telah belajar cara membuat teh memperkenalkan teknik ini ke Jepang yang sekarang justru sukses menghasilkan beberapa teh hijau dengan kualitas tertinggi dan telah didistribusikan ke seluruh dunia.

Semua Teh Dibuat Dari Tumbuhan Yang Sama

Meskipun nama dan rasanya berbeda-beda seperti misalnya teh hijau, teh hitam, teh oolong, teh putih dan masih banyak lagi, semuanya terbuat dari tanaman yang sama yaitu Camelia Sinensis. Perbedaan antara teh ini didasarkan pada bagaimana mereka diproduksi.

Alasan Yang Membuat Teh Hijau Unik

Apa yang membuat teh unik adalah adanya asam amino yang disebut theanine of L-theanine. Zat ini bermanfaat untuk lebih membuat kandungan kafein yang ada dalam teh lebih efisien, dan melambat penyebaran kafein di dalam tubuh anda. Sehingga menjadi alasan mengapa teh dapat membuat anda tetap terjaga tanpa membuat anda merasa gelisah seperti kopi atau minuman lain yang mengandung kafein. Teh hijau juga mengandung kafein yang jauh lebih sedikit dari jenis teh-teh lainnya.

Teh Hijau Termahal Seharga $3000 Untuk 750ml

Teh hijau paling mahal adalah teh King of Green Masa Super Premium, sebotol berukuran 750ml pembeli harus membayar $3000, tentu kualitasnya sudah terbukti dan banyak diakui.

Waktu Terbaik Untuk Minum Teh

Banyak orang bertanya-tanya kapan waktu terbaik untuk minum teh hijau. Meskipun tidak ada aturan ketat tentang kapan seseorang harus minum teh hijau, namun biasanya orang-orang disarankan untuk mengkonsumsi teh hijau sebelum atau sesudah makan.

Ini karena teh mengandung tanin yang mungkin memengaruhi kemampuan tubuh untuk menyerap dan memproses zat besi serta mineral dan nutrisi lainnya termasuk asam folat.

5 Fakta Menarik Mengenai Teh Hijau Jepang

image : sakuracolorado.com

Itulah 5 fakta unik yang harus anda ketahui mengenai teh hijau, bagaimana?? apakah anda tertarik untuk lebih sering mengkonsumsi minuman teh hijau ini??.

%d bloggers like this: