Berita Travel Jepang – Meski sempat terjadi tragedi nuklir pada tahun 2011 silam, Fukushima masih menyimpan potensi wisata dan juga pertumbuhan bisnis yang kuat. Anda memang tidak akan menemukan segerombolan wisatawan asing di sini, tetapi anda masih dapat menemukan berbagai destinasi-destinasi yang beragam, mulai dari kota-kota tua, kastil hingga berbagai kerajinan tradisional dan makanan lezat. Berikut ini Artforia akan berbagi 5 rekomendasi lokasi wisata di Fukushima yang wajib anda kunjungi.

Simak Juga :VAMPIRE CAFE, KAFE BERKONSEP UNIK YANG WAJIB DIKUNJUNGI KETIKA BERLIBUR DI GINZA TOKYO


Ouchi-juku in Shimogo

5 Destinasi Wisata Menarik Yang Dapat Dikunjungi Di Prefektur Fukushima

image : ana-cooljapan

Kota tua ini terletak diantara jalur yang menghubungkan bagian-bagian Tohoku dengan kota Nikko di Tochigi, hari ini desa tua ini telah dilestarikan menjadi sebuah lokasi wisata. Membuat para pengunjung merasa seolah-olah berada di Zaman Edo. Lokasi ini dipenuhi oleh beberapa lusin rumah-rumah tradisional Jepang yang diantaranya berfungsi sebagai toko kerajinan dan restoran-restoran kecil yang melayani kue beras dan mie soba. Pemandangan terbaik disini berada di dekat kuil lereng bukit.

Tsurugajo Castle

5 Destinasi Wisata Menarik Yang Dapat Dikunjungi Di Prefektur Fukushima

image : Trip101

Kastil-kastil di daerah Tohoku Jepang memang terbilang paling mengesankan dan populer dikalangan wisatawan, salah satunya kastil Tsuruga yang sering diingat karena perannya dalam tragedi perang Saudara Boshin, kastil ini merupakan salah satu benteng samurai terakhir yang tersisa, sebelum hancur dalam peperangan dan telah dibangun kembali pada tahun 1960-an dan sekarang menjadi museum sejarah yang menarik di Fukushima. Area taman kastil ini menjadi lokasi terbaik untuk menikmati mekarnya bunga sakura di Tohoku pada pertengahan bulan April.

Nanokamachi Street

5 Destinasi Wisata Menarik Yang Dapat Dikunjungi Di Prefektur Fukushima

image : japanhoppers

Jalan Nanokamachi yang menyimpan banyak sejarah terletak tidak jauh dari distrik kastil Aizu-Wakamatsu. Selain dipenuhi oleh bangunan-bangunan tradisional, jalanan ini juga dipenuhi oleh toko-toko kerajinan dan banyak yang menjual barang-barang lokal seperti Akabeko (sebuah sosok binatang sapi merah yang dipercaya dapat menangkal nasib buruk), kerajinan lilin dan pernis juga terkenal di kawasan ini. Sejumlah pabrik sake juga berjejer di jalan ini, menawarkan para pengunjung kesempatan untuk mencicipi beberapa minuman terbaik Aizu. Jalan Nanokamachi mudah dicapai melalui bus Aizuwakamatsu yang juga terhubung dengan stasiun kereta api serta Kastil Tsuruga-jo.

Goshikinuma Lake

5 Destinasi Wisata Menarik Yang Dapat Dikunjungi Di Prefektur Fukushima

image : Gaijinpot Travel

Goshikinuma atau disebut juga “Rawa Lima Warna” adalah serangkaian kolam dan danau yang terletak di dataran tinggi Taman Nasional Bandai-Asahi. Danau ini terbentuk setelah adanya letusan pada tahun 1887, sehingga adanya kandungan aluminium, silikon, alga serta oksida besi memberikan efek warna pada air tersebut. Terdapat jalur pendakian yang mengelilingi danau ini, rute tersebut dapat ditempuh selama satu jam.

Noguchi Museum

5 Destinasi Wisata Menarik Yang Dapat Dikunjungi Di Prefektur Fukushima

image : babyccinokids

Bahkan bila anda tidak mengenali sosok Hideyo Noguchi, anda pasti akan melihat wajahnya dalam mata uang Jepang pecahan 1000 Yen. Di Fukushima anda dapat lebih dalam mengenal sosok beliau, tentang apa yang membuat pria ini menjadi sosok yang penting di Jepang. Di antara berbagai prestasinya, Noguchi dikenal sebagai pengembang vaksin demam kuning dan salah satu yang berjasa dalam menemukan penyebab penyakit sifilis. Pekerjaan Noguchi membuatnya mendapatkan nominasi nobel.

Source : Japantravel

%d bloggers like this: