Berita Fashion Jepang – Jepang memang sebuah negara yang memiliki budaya fashion yang sangat kuat tidak heran bila negeri sakura ini memiliki beberapa desainer terkenal yang telah mendunia tetapi mungkin anda belum mengetahuinya, bagi para pecinta dunia fashion terutama fashion dari Jepang tentunya informasi ini akan sangat memberikan anda info yang cukup menarik dimana 5 desainer terkenal asal Jepang yang anda harus ketahui.

Baca Juga : 7 Brands Fashion Jepang Terbaru Fashion Jepang

Berikut ini adalah daftar ke 5 desainer terkenal asal Jepang.

Yu Amatsu

artforia.comSetelah belajar desain di Tokyo, Yu Amatsu pindah ke New York pada tahun 2004 untuk bekerja sebagai pembuat pola untuk merek seperti Marc Jacobs dan Jen Kao. Amatsu akhirnya meluncurkan mereknya sendiri yang bernama A Degree Fahrenheit, pada tahun 2010. Koleksinya berfokus pada desain yang dapat dikenakan yang menampilkan tirai kreatif, siluet yang tidak biasa, dan detail yang rumit. Perancang baru-baru ini bermitra dengan rumah mode terkenal Jepang yaitu Hanae Mori untuk membantu mengenalkan merek mapan ke generasi baru. Koleksi rancangan pertamanya untuk sebuah merk adalah menampilkan motif kupu-kupu dicetak pada celana pendek klasik, jaket, dan gaun.

Yuki Tori

artforia.comYuki Torii dikenal karena desain klasiknya yang digabungkan dengan paduan warna-warna yang cukup berani dan mencolok. Filosofi Torii adalah menciptakan sebuah pakaian yang sesuai dengan selera dirinya karena itu lah desainnya memang terlihat sangat unik berbeda dari yang lain namun tetap santai untuk dipakai. Yuki Torii pindah ke Paris pada tahun 1973, meluncurkan koleksi pertamanya dua tahun kemudian di Paris Collection. Karyanya sering menampilkan desain yang terinspirasi oleh kimono tradisional, termasuk rok dan blus berpotongan lebar dengan bunga dan simbol grafis. Beliau sering mencampur kain dan corak, seperti kulit yang dipasangkan dengan emas lamé. Selain mendesain untuk merk fashionnya, Torii juga sering menciptakan kostum-kostum untuk keperluan drama dan film, begitu pula perhiasan dan pakaian pria.

Toshikazu Iwaya

artforia.comToshikazu Iwaya telah mendapatkan reputasi secara pesat setelah membawa tren baru dengan desain eksotis dan glamornya. Iwaya adalah perancang dan pendiri Dress Camp, merek yang mengkhususkan diri pada pakaian pria dan wanita flamboyan. Iwaya lulus dari Bunka Fashion College di Tokyo, setelah itu dia mulai bekerja dengan tekstil cetak At One pada tahun 1996. Dengan dukungan dari At One, Iwaya akhirnya meluncurkan Dress Camp pada tahun 2002, memulai debutnya di Tokyo Fashion Week pada tahun 2003. Merek ini dikenal karena detail coraknya, warna, dan couture-nya, sering juga menampilkan gaya era masa lalu yang berbeda dan unik. Koleksi 2007-nya menampilkan gaya yang diilhami dari tahun 1970-an, sementara karyanya yang lebih baru pada saat ini adalah bergaya street style yang dipadukan dengan perhiasan handmade.

Akira Isogawa

artforia.comLahir di Kyoto, Akira Isogawa pindah ke Australia untuk belajar fashion di Sydney Institute of Technology pada tahun1990-an. Dia membuka butik pertamanya di Sydney pada tahun 1993, dan secara teratur hadir pada acara Australian Fashion Week sejak tahun 1996. Desain Isogawa memberi penghormatan kepada warisan Jepang-nya dan seringkali memodernisasi pakaian tradisional Jepang seperti hakamas dan kimono. Perancangnya berfokus secara ekstensif pada desain tekstil, menggabungkan teknik seperti percetakan, bordir, dan lukisan tangan.

Yoshio Kubo

artforia.comYoshio Kubo menghabiskan empat tahun sebagai asisten perancang untuk Robert Danes di New York sebelum kembali ke Jepang untuk meluncurkan label eponymous-nya sendiri pada tahun 2009. Kubo bertujuan untuk menggabungkan tema sosial ke dalam karyanya, mendorong orang untuk berpikir kritis mengenai makna sebenarnya dari menggunakan sebuah pakaian. . Beberapa koleksi paling awal terinspirasi oleh gaya gangster Los Angeles, yang menampilkan bandana sporty dan warna aquamarine. Dia dikenal karena mempresentasikan modelnya dengan desain rambut dan makeup yang tidak biasa, seperti wig helm yang kokoh. Koleksi Spring / Summer 2015-nya yang terbaru memiliki tema tentara laut.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: