A password will be e-mailed to you.

Berita Anime Jepang – Anime atau manga dengan genre detektif atau sebuah misteri pembunuhan memang sangat populer dikalangan para pembaca dan penonton, pasalnya genre misteri kejahatan memang mengajak para pembaca atau penonton menjadi sangat penasaran untuk mengungkap misteri dibalik kisah tersebut. Seperti yang kita ketahui di Indonesia anak-anak dahulu selalu menantikan film animasi detektif Conan di layar televisi Indonesia setiap minggunya dan bahkan tidak sedikit para pembaca Indonesia yang memiliki koleksi komik dari serial manga ciptaan Aoyama Gosho ini.

Namun sebenarnya tidak hanya detektif Conan saja yang merupakan anime atau manga dengan genre ini yang populer dan memiliki kualitas baik, beberapa judul lain juga harus anda ketahui. Berikut ini adalah daftar 5 anime atau manga detetktif yang populer di dunia versi Artforia.

Simak Juga : Film Live Action Bleach Tampilkan Lagu Tema Terbaru Bersama Dengan Video Teaser

 

Detektif Conan

5 Anime Atau Manga Detektif Yang Populer Di Dunia

image : detektivconan.wikia.com

Tentunya detektif Conan menjadi nomor satu dari serial bergenre ini dalam dunia manga dan animasi, karya ciptaan Aoyama Gosho ini menceritakan tentang seorang anak muda bernama Shinichi Kudo yang jenius dan terkadang bekerja sama dengan polisi untuk memecahkan sebuah kasus, namun pada salah satu penyelidikan dirinya terkena sebuah obat misterius yang mengubah dirinya menjadi sosok anak kecil dari sebuah organisasi jahat yang menggunakan jubah hitam, sehingga dirinya terpaksa harus menyembunyikan identitas aslinya dan menyamar sebagai Conan Edogawa.

Detektif Kindaichi

5 Anime Atau Manga Detektif Yang Populer Di Dunia

image : comicvine.com

Untuk beberapa orang mengatakan bila serial detetktif Kindaichi adalah saingan terberat dari serial detektif Conan, kebanyakan yang menyukai Conan pasti tidak membaca atau menonton serial Kindaichi begitu juga sebaliknya. Namun memang tidak dipungkiri bila detektif Kindaichi juga merupakan salah satu serial manga dan anime dengan genre detektif yang terpopuler di dunia.

Sherlock Holmes no Chousen

5 Anime Atau Manga Detektif Yang Populer Di Dunia

image : manga-news.com

Kalau yang ini mungkin tidak terlalu familiar di mata atau telinga para penyuka genre detektif di Indonesia, namun serial ini memasuki peringkat atas pada beberapa rating dan review di beberapa website manga dan anime. Manga ini sendiri termasuk belum terlalu lama diluncurkan yaitu pada akhir tahun 2011, sebuah manga yang diciptakan oleh Haruka Komusubi, menceritakan tokoh terkenal Sherlock Holmes dan sahabatnya yaitu Dr. Watson dalam menyelesaikan beberapa kasus kejahatan yang misterius, yang unik manga ini hanya memiliki 1 volume saja dan isinya lebih banyak menampilkan aksi Holmes daripada novel klasiknya.

Detektif School Q

5 Anime Atau Manga Detektif Yang Populer Di Dunia

image : pinterest.com

Detective School Q (探偵学園) adalah sebuah serial manga yang kemudian juga dihadirkan animenya, ditulis oleh Seimaru Amagi dan diilustrasikan oleh Fumiya Satō (pencipta Kindaichi), makanya serial ini memiliki desain gambar yang mirip-mirip dengan detektif Kindaichi. Awalnya serial ini diluncurkan dalam Majalah Shonen mingguan Kodansha para tahun 2001 hingga 2005, seluruhnya mencakup 22 episode. Kemudia diadaptasi menjadi serial anime yang diproduksi oleh Pierrot hingga 45 episode.

Gosick

5 Anime Atau Manga Detektif Yang Populer Di Dunia

image : fanpop.com

Gosick (ゴ シ ッ ク, Goshikku) sebuah serial manga yang ditulis oleh Kazuki Sakuraba dan diilustrasikan oleh Hinata Takeda. Serial ini mencakup 13 episode yang diterbitkan oleh Fujimi Shobo pada tanggal Desember 2003 hingga Juli 2011. Kisahnya ditetapkan pada era fisik Eropa tahun 1924, seorang mahasiswa pertukaran Jepang bertemu dengan seorang gadis misterius yang jenis. Saudara dari gadis tersebut merupakan seorang detektif yang selalu mengandalkan pikirannya yang luar biasa untuk memecahkan sebuah misteri yang sulit. Serial ini sedikit memilikis unsur supranatural dan jalan ceritanya sulit untuk ditebak sehingga banyak sekali para pembaca atau penonton yang terkejut dengan akhir ceritanya.

Itulah 5 manga atau anime dengan genre detektif terpopuler di dunia versi Artforia, semoga dapat memberikan anda referensi untuk sebuah tontonan atau bacaan pada akhir pekan.

%d bloggers like this: