7

Wisata Kuliner Jepang – Nagoya adalah ibukota untuk Prefektur Aichi yang berada di tengah-tengah pulau Honshu Jepang, Nagoya sendiri merupakan kota yang cukup besar di Jepang dan memiliki beberapa atraksi wisata, meski tidak begitu populer seperti di Tokyo dan Osaka. Kota yang memiliki istana terkenal dan sering dikunjungi oleh wisatawan ini ternyata juga memiliki beberapa hidangan khas yang jarang diketahui oleh para wisatawan asing, namanya adalah Tenmusu, sebuah hidangan kuliner seperti Onigiri, namun dibuat secara berbeda khas dari kota Nagoya.

4 Restoran Terpopuler Untuk Mencicipi Tenmusu, Hidangan Lokal Khas Nagoya
image : fooddiversity.today

Tenmusu dibuat dari beras dan udang tempura, dan kemudian sama seperti Onigir karena dibungkus juga dengan rumput laut kering atau disebut Nori. Rasa gurih dari udang tempura yang dipadukan dengan nasi dan nori membuat hidangan simpel ini sangat lezat dan mengenyangkan perut, Tenmusu sering dibeli orang untuk dimakan dalam perjalanan, dan kamu dapat dengan mudah menemukannya di berbagai toko makanan di Nagoya. Berikut ini Artforia akan memberikan beberapa tempat rekomendasi terbaik untuk mendapatkan hidangan lokal khas Nagoya ini.

Simak Juga : Yoshinoya Keluarkan Koleksi 7 Figur Pokémon Edisi Terbatas

Ganso Tenmusu Senju (Nagoya)

4 Restoran Terpopuler Untuk Mencicipi Tenmusu, Hidangan Lokal Khas Nagoya
image : gansotenmusu.com

Nama dari restoran ini sendiri adalah “Tempat Kelahiran Tenmusu”, sesuai dengan namanya mereka telah membuat hidangan ini sejak lama, bahkan resep asli dari restoran ini telah turun-temurun sejak tahun 1950-an dari seorang ibu rumah tangga yang berusaha mencari biaya hidup sehari-hari. Ganso Tenmusu Senju adalah pelopor hidangan Tenmusu, mereka juga adalah yang pertama yang menggunakan hiasan unik dari Kyarabuki (batang tanaman butterbur yang direbus), hiasan ini memiliki rasa gurih dan juga membantu mengimbangi rasa dari tempura udang, nori, dan nasi.

Restoran utama dari Ganso Tenmusu Senju sendiri terletak di Kota Tsu, ibukota Prefektur Mie. Namun, karena kesuksesan mereka, mereka telah membuka cabang di Stasiun Kintetsu-Nagoya, tempat tersebut juga diyakini mereka sangat cocok untuk menjual Tenmusu kepada orang-orang yang akan melakukan perjalanan.

Informasi Restoran

Jam Buka : 9:00AM – 10:00PM
Alamat : 1-2-2, Mei-eki, Nakamura-ku, Nagoya-shi, Aichi, 愛知県名古屋市中村区名駅1-2-2
Website

Lokasi


Jiraiya (Morishita)

4 Restoran Terpopuler Untuk Mencicipi Tenmusu, Hidangan Lokal Khas Nagoya
image : flickr.com/nekotank

Hanya berjarak sekitar 12 menit dari Stasiun Morishita, Nagoya. Dibuka sejak tahun 1987 dan kini telah sangat populer. Sekarang ada lebih dari 20 cabang di seluruh Jepang, mereka adalah salah satu restoran yang menjual hidangan khas ini dengan cara yang unik dan lezat. Salah satu cabang utamanya menawarkan menu Tenmusu Bento, Tenmusu dibungkus dengan daun bambu, untuk menyerap kelebihan air. Jika kamu ingin yang berbeda, cobalah Tenmusu dengan beras hitam dari mereka, atau mereka juga menawarkan Tenmusu dengan daun mustard, yang memberikan tekstur unik.

Informasi Restoran

Jam Buka : 9:00AM – 3:00PM
Alamat : 1-739, Tokugawa, Higashi-ku, Nagoya-shi, Aichi, 愛知県名古屋市東区徳川1-739
Website

Lokasi


Nigiritate (Nagoya)

4 Restoran Terpopuler Untuk Mencicipi Tenmusu, Hidangan Lokal Khas Nagoya
image : instagram.com/koban_222

Nigiritate memiliki arti “Baru Dibentuk”, dan di toko ini para pembelinya dapat melihat secara langsung proses pembuatan Tenmusu, kamu dapat menyaksikan koki menyiapkan makanan. Tempat ini juga populer di kalangan masyarakat lokal karena harga, porsi, dan juga cara penyajiannya.

Selain itu keunikan lain dari Nigiritate adalah menawarkan beberapa menu khusus tergantung pada musim yang sedang berlangsung di Jepang, termasuk untuk hidangan Tenmusu mereka. Namun kamu harus datang saat jam-jam awal mereka baru dibuka, karena mereka sering habis sebelum jam tutup telah tiba.

Informasi Restoran

Jam Buka : 8:00AM – 8:30PM
Alamat : B1F, Kintetsu Department Store, 1-2-2, Mei-eki, Nakamura-ku, Nagoya-shi, Aichi, 愛知県名古屋市中村区名駅1-2-2 中部近鉄百貨店地下1F
Website

Lokasi


Yukiko Obasan no Daidokoro (Nagoya)

4 Restoran Terpopuler Untuk Mencicipi Tenmusu, Hidangan Lokal Khas Nagoya
image : instagram.com/w.d.libaston

Cabang utama dari Yukiko Obasan no Daidokoro dapat kamu temukan di lantai bawah pada gedung Departemen Store Meitetsu. Mereka terkenal tidak hanya kelezatan Tenmusu saja, tetapi juga menyajikan porsi yang banyak, sehingga mereka populer di kalangan penduduk lokal dan pelanggan yang sangat suka dengan porsi banyak. Selain itu mereka juga menyediakan hidangan-hidangan lain seperti Katsu-don, dan masih banyak lagi.

Disini terdapat hidangan Tenmusu seharga 300 Yen untuk 5 potong, meskipun mungkin soal rasa restoran ini menawarkan dengan kelezatan yang standar tetapi mereka tetap yang terbaik dan populer di kalangan penduduk lokal maupun wisatawan yang lewat.

Informasi Restoran

Jam Buka : 10:00AM – 8:00PM
Alamat : B1F, Men’s Bldg., 1-2-1, Mei-eki, Nakamura-ku, Nagoya-shi, Aichi, 愛知県名古屋市中村区名駅1-2-1 メンズ館B1F
Website

Lokasi


Itulah beberapa tempat rekomendasi dari Artforia untuk mendapatkan hidangan kuliner khas Nagoya, Tenmusu!.

Source : Tsunagu Japan

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

7
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: