Berita Travel Jepang – Air terjun adalah salah satu obyek wisata alam yang populer di seluruh negara, di Indonesia tentunya obyek wisata air terjun sangatlah banyak, namun bagaimana dengan Jepang?. Meskipun negeri Sakura ini sangat jauh lebih kecil dibandingkan dengan Indonesia dan beberapa negara asia lainnya, tetapi obyek wisata alam di Jepang bisa dikatakan dapat bersaing. Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata air terjun yang populer di Jepang.

Simak Juga : 5 Rekomendasi Suvenir Yang Dapat Kamu Bawa Pulang Saat Liburan Ke Jepang !


Hagoromo

4 Lokasi Wisata Air Terjun Terpopuler Di Jepang Versi Artforia

image : map.uu-hokkaido.jp

Air terjun bertingkat yang indah ini dapat dinikmati dengan berbagai cara di Jepang, dengan melihat dari dek observasi atau juga menikmati air terjun ini sambil piknik di dekatnya. Air terjun Hagoromo ini terletak di wilayah barat Taman Nasional Daisetsuzan yang tepatnya terletak di Ngarai Tenninkyo. Anda dapat mencapai air terjun dengan mengikuti jalan setapak yang berjarak 600 meter dari sumber air panas di Tenninkyo.

Jalan setapak yang disediakan ini dikelilingi oleh hutan hijau yang rimbun dan bebatuan yang besar yang indah, sehingga perjalan menuju air terjun tidak membosankan. Selama sekitar 20 menit berjalan kaki anda akan diberikan pengalaman wisata alam yang benar-benar berharga, yang nantinya akan tiba di lokasi air terjun setinggi 270 meter.

Lokasi : Tenninkyo Onsen, Higashikawa-Cho, Kamikawa-gun, Hokkaido
Waktu Terbaik : 6 AM – 10 PM
Dengan Bus : JR Asahikawa Station – Tenninkyo Onsen
Dengan Kereta : JR Furano – Tenninkyo Onsen

Fukuroda

4 Lokasi Wisata Air Terjun Terpopuler Di Jepang Versi Artforia

image : goodlucktripjapan.com

Air terjun Fukuroda menjadi lokasi yang paling populer untuk menikmati keindahan warna pepohonan ketika musim gugur tiba, keindahan alam saat musim gugur di air terjun ini sangatlah memukau. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 120 meter, dengan memiliki 4 lapis turunan sehingga mempercantik pemandangan alam sekitar, sangat banyak turis-turis lokal maupun asing yang datang ketika musim gugur disini.

Anda dapat melihat dedaunan mulai berubah warna dari awal bulan November hingga pertengahan November. Anda juga bisa melihat air terjun lebih dekat dari lokasi dek observasi yang berada di atas, jika ingin berwisata kuliner, jangan lewatkan hidangan pangsit beras yang menjadi makanan andalan pada kedai-kedai makanan di sekitar area.

Lokasi : Prefektur Ibaraki
Waktu Terbaik : 8 AM – 6 PM
Dengan Bus : From Jr Mito Station – Fukurado
Dengan Kereta : Mito Station – Fukurado

Garo

4 Lokasi Wisata Air Terjun Terpopuler Di Jepang Versi Artforia

image : travelswithprasad.blogspot

Air terjun Garo merupakan air terjun yang terbesar di area Hokkaido, air terjun ini juga dijuluki dengan nama “The Flying Dragon”, yang terwujud setelah adanya sejarah mengenai seorang kesatria yang melindungi harta klan Matsumae di air terjun ini. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 70 meter tanpa patahan, sehingga menjadi salah satu air terjun panjang yang indah di Jepang.

Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun ini adalah musim gugur, karena lokasi disekitar air terun dikelilingi oleh pepohonan lebat dan ketika daun mulai berganti warna, pemandangan akan menjadi sangat indah.

Lokasi : Distrik Shimamaki, Prefektur Hokkaido
Waktu Terbaik : 10 AM – 6 PM

Nachi

4 Lokasi Wisata Air Terjun Terpopuler Di Jepang Versi Artforia

image : jw-webmagazine

Air terjun Nachi adalah salah satu air terjun terindah di Jepang, selain itu air terjun ini juga menjadi salah satu air terjun tertinggi dengan tinggi 233 meter tanpa adanya gangguan batu. Terdapat kuil Budha di dekatnya, namun telah hancur pada akhir abad ke-19. Namun para wisatawan masih dapat mengunjungi kuil Nachi Taisha yang juga memiliki akses untuk melihat pemandangan air terjun ini.

Air Terjun Nachi tidak dikenal karena pemandangannya saja, tetapi juga memiliki cerita sejarah yang populer. Pada tahun 1918, sebuah gundukan sutra ditemukan di dasar air terjun tersebut, dan gudukan sutra tersebut menyimpan banyak barang artefak kuno seperti cermin, alter, patung-patung dan semacamnya. Gundukan ini diyakini dibuat oleh para pendeta selama perang berlangsung untuk menyembunyikan barang-barang berharga mereka dari jajahan. Ada banyak aktivitas yang dilakukan ketika mengunjungi air terjun ini, seperti mengunjungi kuil Myoho San Amidaji, makan siang di desa nelayan bernama Taiji atau juga menghabiskan malam di Onsen tradisional Seigantoji.

Lokasi : Nachisan, Nachikatsuura, Higashimuro District, Wakayama Prefecture, Japan
Waktu Terbaik : 8 AM – 4 PM
Dengan Bus : Nachi Station-Nachi Falls


Itulah beberapa rekomendasi wisata air terjun di Jepang yang populer dan terbaik dari Artforia, meski begitu memang masih banyak lokasi wisata air terjun yang indah di Jepang.

%d bloggers like this: