Berita Travel Jepang – Memancing Cormorant atau lebih dikenal dengan sebutan Ukai di Jepang, adalah metode kuno memancing sungai yang menggunakan burung Cormorant yang terlatih. Hal ini sering dilakukan pada malam hari dengan bantuan cahaya obor. Cormorant dipakaikan pengikat leher yang mencegah mereka menelan ikan besar. Saat mereka menangkap ikan kecil mereka memakannya. Ketika mereka menangkap ikan yang besar mereka ditarik kembali ke kapal dan ikan diambil dari mereka.

Metode penangkapan ikan ini telah dipraktekkan di Jepang selama lebih dari 1300 tahun. Untuk sebagian besar waktu ini, Jepang memiliki akses mudah ke metode penangkapan ikan yang jauh lebih efisien. Budaya nelayan cormorant bertahan karena menarik minat dari aristokrasi Jepang. Dari dahulu jaman edo hingga saat ini memang praktik memancing ini sangat menghibur untuk dilihat.

Bila anda berwisata ke Jepang dan ingin melihat praktik memancing kuno ini maka anda harus mengunjungi 4 tempat dibawah ini.

Simak Juga : Nikmati Romantisnya Wisata Pulau Enoshima

artforia.comSungai Nagaragawa, Gifu

Sungai Nagaragawa di Kota Gifu mungkin adalah tempat paling terkenal untuk memancing kormoran. Enam nelayan utama di sini diberi gelar oleh Kaisar dan mengirim ikan Rumah Kaya setiap musim. Tempat ini telah dikunjungi oleh Kaisar dan banyak tokoh sejarah besar Jepang. Aktor Charlie Chaplin mengunjungi bukan sekali tapi dua kali di tahun 1930an.

Sungai Uji, Uji

Pertengahan Juni sampai akhir September daerah sungai Uji akan dipenuhi oleh nelayanan yang ingin menangkap ikan dengan metode ini. Uji adalah kota kuno antara Kyoto dan Nara yang penuh dengan atraksi sejarah dan budaya. Bagian kota Sungai Yodo sering disebut Sungai Uji. Ini adalah sungai yang indah yang merupakan tempat yang sangat baik untuk diambil dalam tontonan kuno memancing cormorant.

Sungai Hozu, Kyoto

Kyoto adalah salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di Jepang. Bagian Sungai Hozu di daerah Arashiyama di kota ini adalah sungai paling terkenal di Jepang. Sungai ini adalah rumah bagi Jembatan Togetsukyo yang telah berumur lebih dari 1000 tahun dan dianggap sebagai tempat yang bagus untuk melihat bulan. Perikanan kormoran di Sungai Hozu paling baik dilihat dari tur perahu tapi juga bisa dilihat dari kejauhan dari pantai.

Sungai Kiso, Inuyama

Awal Juni sampai pertengahan Oktober, Inuyama adalah sebuah kota di utara Nagoya yang dekat dengan perbatasan antara Gifu dan prefektur Aichi. Kastil Inuyama di kota ini adalah salah satu istana tertua di Jepang yang bertengger di atas sebuah gunung yang menghadap ke Sungai Kiso. Wisata memancing kormoran tersedia di sungai dengan pertunjukan siang dan malam hari.

artforia.comartforia.com


Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: