2
3 shares, 2 points

Berita Travel Jepang – Tottori memang sebuah kota wilayah yang kini telah terkenal sebagai spot wisata populer di Jepang, kota yang berada di Prefektur Tottori region Chugoku ini memang dikenal dengan spot wisata gurun pasir yang unik di dekat garis pantainya, namun selain itu sebenarnya Tottori juga menyimpan berbagai spot yang menyuguhkan pemandangan alam yang tak kalah mengesankan dari gurun pasir Tottori, seperti Shirakabe Dozogun dan Kuil Juun, berikut Artforia akan membagikan beberapa spot wisata fotogenik yang dapat kamu temukan di sekitar Prefektur Tottori.

Simak Juga : Hidangan Kuliner Spesial Khas Kota Nagoya Yang Dinamai Hitsumabushi


Shirakabe Dozogun (Kurayoshi)

4 Lokasi Fotogenik Yang Dapat Kamu Kunjungi Di Prefektur Tottori
image : animetourism88.com

Di Shirakabe Dozogun kamu akan memasuki sebuah wilayah yang dikelilingi oleh sejumlah bangunan tua, ini adalah rekreasi menelusuri jalanan tradisional Jepang. Gedung yang dulunya digunakan sebagai tempat pembuatan produk lokal di sini memiliki dinding putih dan atap genteng berwarna merah, sepanjang jalan bangunan memiliki desain bangunan yang seragam sehingga menciptakan pemandangan yang cukup ikonik dan unik. Gudang-gudang ini dulunya merupakan tempat pabrik pembuatan kecap dan sake, tetapi sekarang telah diubah menjadi beberapa tempat modern seperti kafe, dan toko-toko suvenir.

Terdapat juga sebuah sungai kecil yang mengalir di sepanjang jejeran gudang tersebut, berselang-seling dengan jembatan batu, dan air yang mengalir di bawahnya sangat jernih, bahkan kamu dapat melihat ikan mas yang berenang di sekitar sungai kecil tersebut.

Informasi Area

Alamat : Aound Togiya-machi, Uo-machi, Higashi Naka-machi, Shin-machi 1-chome, Kurayoshi-shi, Tottori 鳥取県倉吉市新町1丁目、東仲町、魚町、研屋町周辺
Website

Lokasi


Hanami Gatabochi (Akasaki)

4 Lokasi Fotogenik Yang Dapat Kamu Kunjungi Di Prefektur Tottori
image : tsunagujapan.com

Jika didengar tanpa dilihat tempat ini mungkin tidak akan pernah kamu kunjungi, Hanami Gatabochi merupakan sebuah hamparan kuburan yang luas di sepanjang pantai, namun bukan berarti tempat ini memiliki suasana yang seram dan mencekam, pada awalnya masyarakat lokal tidak disengaja menjadikan area ini sebuah lokasi kuburan, tetapi orang-orang secara bertahap mulai membangun kuburan di sana dari waktu ke waktu dan sekarang jumlah kuburan yang ada telah lebih dari 20.000, meski begitu tempat ini terlihat memiliki panorama yang indah dengan desain-desain yang ada di sekitarnya, jika kamu lihat dari ketinggian pada malam hari, kuburan ini justru terlihat seperti sebuah kota metropolitan yang megah berada di pigir pantai.

Selama festial Obon yang berlangsung di bulan Agustus setiap tahunnya, makam-makam ini juga akan diterangi oleh lentera di malam hari, cahaya yang lembut dari lentera ini akan menciptakan suasana yang indah saat senja tiba.

Informasi Area

Alamat : Akasaki, Kotoura-cho, Tohaku-gun, Tottori 鳥取県東伯郡琴浦町赤碕
Website

Lokasi


Hanami Kaigan (Nariishi no Hama) (Akasaki)

4 Lokasi Fotogenik Yang Dapat Kamu Kunjungi Di Prefektur Tottori
image : jptrp.com

Hanami Kaigan, atau dikenal juga sebagai Nariishi no Hama adalah sebuah area pantai alami yang tidak biasa, di mana pantai ini dipenuhi dengan batu-batu berbentuk bulat. Ketika ombak bergulung, batu-batu bulat ini saling mengetuk, sehingga menghasilkan suara-suara gesekan yang khas dan unik. Terdapat juga sebuah mitos lokal, yang mengatakan jika kamu menulis sebuah permintaan pada salah satu batu tersebut dan melemparkannya ke laut, maka keinginan kamu akan dikabulkan. Pantai ini juga dikenal dengan tumpukan batu yang unik dan mengesankan secara visual.

Terdapat juga sebuah ladang bunga matahari di sepanjang garis pantai di area ini, meskipun bukan sebuah ladang yang besar, kamu masih dapat mengambil foto-foto indah dari hamparan bunga matahari dengan latar belakang laut di sini, ini merupakan tempat yang populer dikunjungi para wisatawan lokal terutama di bulan Agustus.

Informasi Area

Alamat : Akasaki, Kotoura-cho, Tohaku-gun, Tottori 鳥取県東伯郡琴浦町赤碕
Website

Lokasi


Yonago Mizutori Sanctuary (Yonago)

4 Lokasi Fotogenik Yang Dapat Kamu Kunjungi Di Prefektur Tottori
image : tabi-mag.jp

Yonago Mizutori Sanctuary (Yonago Mizutori Koen) sebuah taman yang indah ini menghadap langsung ke Danau Nakaumi yang terletak di antara Prefektur Tottori dan Prefektur Shimane, yang merupakan danau terbesar ke-5 di Jepang. Selain itu taman ini juga terletak di dekat laut, taman ini adalah rumah bagi banyak jenis ikan dan burung yang melakukan migrasi setiap musimnya.

Saat musim dingin tiba, kamu akan melihat sekitar 1.000 angsa putih yang berbondong-bondong datang ke taman tersebut, kamu juga akan melihat beberapa burung liar lainnya seperti bebek dan spesies-spesies hewan khas lokal yang dilindungi. Letaknya memang sedikit jauh dari stasiun kereta api, namun akan terbayar dengan sempurna jika kamu memang ingin melihat keindahan taman ini.

Informasi Area

Alamat : 665, Hikona Shinden, Yonago-shi, Tottori 鳥取県米子市彦名新田665
Biaya Masuk : Dewasa (300 Yen), Pelajar & Anak Sekolah (Gratis)
Jam Buka : (April – Oktober) 9:00AM – 5:30PM, (November – Maret) Akhir Pekan, Libur Nasional 7:00AM – 5:30PM, Hari Biasa 8:30AM – 5:30PM
Website

Lokasi


Itulah 4 lokasi fotogenik selain padang pasir Tottori yang dapat kamu kunjungi selama berlibur di Prefektur Tottori wilayah Chugoku, Jepang.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

2
3 shares, 2 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: