Berita Fashion Jepang – Fashion Jepang memang memiliki berbagai macam jenis fashion, yang unik dan aneh pastinya, tetapi tidak semuanya akan cocok dengan gaya busana kalian, Dari semua gaya fashion Jepang memiliki kesamaan dalam beberapa ciri khas, seperti menonjolkan sisi muda yang ceria.

Simak Juga : Koutarou dan Hikari Padukan Rick Owens, Black Comme Des Garcons Menjadi Minimalist Streetstyle

Nah buat kamu yang ingin menonjolkan sisi kecerian muda mu, ya walaupun sudah tidak muda lagi, tidak ada salahnya mencoba empat gaya fashion Jepang ini yang bakal membuat penampilan kamu lebih unik dan cantik, yuk langsung aja di simak apa saja gaya fashion Jepang tersebut.

1. Gyaru, Gaya Fashion Favorit Selebritis Jepang

Model ini terbilang agak nyeleneh, di bandingkan gaya-gaya yang lain, tetapi gaya ini sudah ada sejak era 70-an, meski begitu saat ini masih banyak masyarakat Jepang yang beraliran gaya fashion ini, Gyaru memang tampak konyol tetapi di mata masyarakat Jepang, fashion ini menonjolkan kesan mewah dan penuh warna, tapi juga menunjukan sisi kekanak-kanakan yang manja, Di tambah dengan aksesoris dan pernak-pernik yang unik dan lucu, seperti kuku, dan wig.

4 Gaya Fashion Jepang Ini, Bakal Membuatmu Terlihat Unik Sekaligus Cantik 2

TokyoFashion.com

Di sekitar tahun 2000 jenis gaya fashion ini terbagi menjadi dua, yaitu gyaru putih (白ギャル, shiro gyaru) dan gyaru hitam (黒ギャル, kuro gyaru).

4 Gaya Fashion Jepang Ini, Bakal Membuatmu Terlihat Unik Sekaligus Cantik

TokyoFashion.com

Gyaru putih (白ギャル, shiro gyaru) menggambarkan sebagai wanita yang menghargai dirinya sebgai seorang gadis biasa, yang memikirkan masa depan, dan mereka terpengaruh “demam kulit putih” yang indah, pada saat itu di populerkan perusahaan kosmetika Sonoko, Shiro Gyaru identik dengan kulit mereka yang berwarna putih.

Gyaru Hitam merupakan keturunan dari Kogyaru (コギャル) atau disebut juga dengan anak SMA, mereka mempunyai ciri khas yang dapat kalian perhatikan seperti memakai rok mini, kaus kaki panjang, dan longgar loose socks, dan rias wajah ganguro (顔黒).

2. Kogal, Gaya Fashion Siswi Jepang

Kogal merupakan gaya fashion yang menyerupai seperti siswi sekolah, gaya busana yang mirip seperti seragam lengkap dengan aksesorisnya.

4 Gaya Fashion Jepang Ini, Bakal Membuatmu Terlihat Unik Sekaligus Cantik

streetwearchick.com

Pasti kamu akan merasa lebih muda ketika bergaya busana Kogal ini, memang tampilan dari gaya busana ini di peruntukan untuk anak sekolahan di Jepang, tetapi tidak memungkiri kamu bisa memakainya untuk sekedar mencoba gaya fashion baru.

Gaya Fashion Kogal juga terlihat sama persis seperti Gyaru dengan aksesoris seperti kaus kaki, dan syal yang longgar, selain itu rambut yang di cat pirang atau coklat.

Selain dari rok mini atau microskirt, dan kaus kaki longgar, kogals mendukung sepatu platform, makeup dan juga syal burberry.

3. Bosozuku, Gaya Gang dan Brandalan

Gaya Fashion Jepang Bōsōzoku (暴走族) atau yang kamu kenal dengan istilah itu pasti identik dengan gang motor dan berandalan yang ada di Jepang, Benar bukan ? Yup memang benar, gaya fashion ini memacu dengan konsep brandalan dan geng Jepang.

4 Gaya Fashion Jepang Ini, Bakal Membuatmu Terlihat Unik Sekaligus Cantik

www.deviantart.com/keiko-z

Setelah yang nyentrik tetapi tetap mewakili arti kata dari seni, yang biasanya mengenakan jumpsuit yang mirip seperti jaket militer kulit, dengan celana longgar dan sepatu bot yang tinggi. Seragam ini dikenal sebagai tokkō-fuku (特 攻 服, “pakaian serangan khusus”) dan sering dihiasi dengan slogan kanji. Aksesori khas untuk seragam ini adalah hachimaki, masker bedah, dan tambalan yang menampilkan Bendera Kekaisaran Jepang.

4. Mori Girl, Gaya Klasik Nan Mewah

Gaya fashion Jepang ini memperlihatkan sisi sederhana kamu dan tetap mempertahankan kemewahan, memang terlihat seperti gaya fashion pada umumnya yang terlihat penuh dengan warna, konsep busana klasik dengan menggunakan bahan polos dan minim dengan motif, selain itu sering kali menggunakan katun dan wool untuk membuat baju dengan gaya Mori Girl.

4 Gaya Fashion Jepang Ini, Bakal Membuatmu Terlihat Unik Sekaligus Cantik

buzzfeed

Simak Juga : 4 Merek Kaus Kaki Jepang Terbaik Dalam Dunia Fashion Jepang

Memang secara harafiah jika kita artikan Mori artinya Hutan, Girl artinya sudah pasti Wanita, jika digabungkan menjadi wanita hutan, yang menekankan pada warna-warna bumi dan gunung yang lebih kepada warna alam, dan biasanya mereka akan foto dengan background gunung atau hutan di tambah gaya busana vintage, dengan corak bunga-bunga atau renda.

Jadi dari empat jenis gaya fashion Jepang di atas, yang mana akan kalian coba dalam gaya bebusana kamu kedepannya?, empat gaya ini tidak begitu sulit untuk di ikuti loh, bisa kalian padukan dengan segala macam jenis baju dan celana yang ada di lemari anda.

%d bloggers like this: