Berita Travel Jepang – Geisha menjadi sebuah daya tarik yang besar dari negara Jepang, tetapi untuk melihatnya tentu para wisatawan harus mengetahui beberapa hal terutama untuk lokasinya. Tidak sembarangan atau semua tempat di Jepang bisa menemukan seorang Geisha, karena geisha merupakan sebuah profesi tradisional yang kuno oleh karena itu untuk menemukannya saat ini butuh sebuah lokasi-lokasi yang spesial, tenang saja tidak terlalu sulit untuk menemukannya dan tentunya tidak terlalu jauh dari ibu kota Jepang yaitu Tokyo.

Tepatnya adalah di kota Kyoto, disini anda bisa menemukan geisha pada 4 distrik yang akan Artforia informasikan.

Simak Juga : Rekomendasi Restoran Vegan Di Tokyo Oleh Artforia

Miyagawacho

Miyagawacho 4 Distrik Geisha Yang Ada Di Kyoto

Image : kyotomaica.com

Miyagawacho memiliki kawasan hiburan besar di sepanjang tepi sungai Kamo. Ada beberapa tempat geisha ochaya di sini. Ada juga teater Kabuki besar disini yang disebut teater Minamiza, dan terkadang teater tersebut menampilkan penampilan dari para geisha.

 

Kamishichiken

4 Distrik Geisha Yang Ada Di Kyoto

image : tumblr.com

Ada sekitar 25 maiko dan geisha di Kamishichiken yang bekerja di 10 ochaya. Geisha di distrik ini dikenal sebagai musisi yang hebat. Meskipun distrik ini tidak sebesar seperti Gion.

 

Gion

4 Distrik Geisha Yang Ada Di Kyoto

image : youinjapan.net

Gion adalah distrik geisha terbesar dan paling eksklusif di Jepang. Ochaya di Gion adalah tempat tinggal eksklusif orang-orang terkaya di Jepang. Juga umum bagi pejabat asing dan pelanggan penting untuk diundang disini. Bagi masyarakat umum, tempat terbaik untuk melihat geisha dan maiko adalah jalan-jalan Gion saat mereka buru-buru menuju tempat kerja mereka. Ada juga pertunjukan tahunan geisha Gion yang disebut Miyako Odori (Cherry Blossom Dances). Acara ini diadakan setiap malam di bulan April di Teater Gion Kobu Kaburenjo yang telah berdiri sejak lama, yaitu tercatat sejak 1869 dan diadakan setiap tahun.

 

Pontocho

4 Distrik Geisha Yang Ada Di Kyoto

image : Pinterest.co.uk

Pontocho berpusat di sekitar gang batu sempit, yang membentang sekitar enam blok. Kawasan ini penuh dengan restoran tua dan berbagai kehidupan malam meriah. Sebagian besar restoran di sisi timur gang ini memiliki pemandangan sungai Kamogawa. Beberapa menawarkan ruangan makan dibagian atas teras bangunan yang menghadap ke sungai, yang disebut sebagai kawayuka. Ini semua adalah tempat populer yang dipenuhi dengan pelanggan berpakaian kimono pada malam musim semi.

Dapatkan Tiket dan Hotel Ke Jepang Murah Melalui Artforia Travel

%d bloggers like this: