2

Berita Lifestyle Jepang – Aplikasi kencan saat ini hampir masyarakat seluruh dunia memakainya untuk bertemu dengan orang baru, baik untuk kencan satu malam atau hubungan jangka panjang, Dan di Jepang perlahan-lahan jatuh sejalan dengan tren ini, jadi kamu jangan ketingalan.

Benarkah semua orang Jepang menggunakan aplikasi kencan ?, Sepertinya terjadi stigma tertentu terhadap aplikasi kencan di Jepang, Dari majalah American Fast Company telah menyatakan bahwa jika kita tanya, apakah mereka menggunakan aplikasi kencan, semuanya hampir menjawab tidak pernah menggunakannya.

Simak Juga : Kopi Kaleng Sebuah Fenomena Terbaru Di Jepang

Ini mungkin akan kembali ke masa penipuan yang telah terjadi di tahun 90-an. Dimana situs web mengharuskan bagi pria untuk membayar biaya langganan untuk bisa mendapatkan wanita cantik, “Wanita Cantik” ini merupakan karyawan tetap yang ada di perusahaan tersebut (Beberapa diantaranya bukan wanita), penipuan ini dinamakan “Catfish” scam, yang disebut sakura, mengumpulkan hasil dari biaya berlangganan selama mereka bisa, sementara itu banyak aplikasi yang resmi yang sudah ada di pasaran saat ini, di tahun 2015 terdapat delapan situs eksklusif untuk web kencan di Jepang, dan telah ditangkap atas tuduhan yang sama yakni penipuan, seperti yang dilansir oleh The Daily Mail.

Namun saat ini banyak anak muda yang nyaman mencari pasangan secara online, Jika kita berpikir sejenak tentang perubahan yang terjadi di masyarakat selama bertahun-tahun, memang masuk akal, semakin banyak orang yang pindah ke kota-kota besar untuk menari pekerjaan, kehilangan koneksi sosial mereka dalam proses tersebut.

Jika kamu yakin ingin mencobanya, perhatikan dibawah ini beberapa pilihan aplikasi yang sedang populer saat ini !, sebagaian besar aplikasi ini menggunakan bahasa Jepang, jadi kamu akan memerlukan pengetahuan tentang bahasa untuk menavigasi dan mengatur profil kamu, sebagian besar orang yang menggunakan juga berbahasa Jepang.

1. Pairs

Meskipun relatif baru, Pairs telah memperoleh kesuksesan besar karena serangkaian alasan. Pertama-tama, tidak perlu mendaftar untuk akun lain, karena kamu menggunakan Facebook untuk mengaksesnya (dijamin teman facebookmu tidak akan tahu). Kedua Pairs dapat secara otomatis mengurangi profil palsu. Ketiga, mengingat profil asli, yang menjadi salah satu alasan yang dicari oleh orang-orang dalam “real dates” dan komitmen jangka panjang, hingga pernikahan. Keempat, gaya dan citra situs web kebanyakan melayani wanita yang mencari kencan online — sesuatu yang tidak begitu umum di antara aplikasi Jepang. Sementara beberapa orang tidak diragukan lagi akan menggunakannya untuk kencan kasual, aplikasi ini dibuat dengan mempertimbangkan hubungan jangka panjang.

2. Tapple

Tapple tampaknya digunakan untuk kencan kasual dan hubungan jangka panjang. Fitur umum aplikasi kencan Jepang adalah fitur bayar untuk pria. Sementara pria dan wanita dapat membuat akun gratis, pria harus membayar biaya untuk dapat mengirim pesan kepada gadis-gadis. Fitur utama Tapple adalah berbagai pilihan kategori pencarian yang terkait dengan minatmu. Kamu bisa mencari orang yang menikmati musik, seni, minum, makan di luar dan sebagainya.

3. Omiai

Aplikasi ini sepertinya cocok untuk orang yang mencari hubungan lebih serius yang tidak hanya untuk satu kali kencan atau one night stand, seperti banyak aplikasi kencan Jepang lainnya, Omiai bekerja sama dengan facebook jadi kamu bisa menggunakan akun facebook kamu untuk login ke aplikasi kencan ini, yang membuatnya lebih aman dan lebih mudah serte mengurangi penipuan, untuk fitur pencarian juga sangat detail dan dapat memungkinkan kamu untuk menentukan preferensi di berbagai bidang, termasuk kebangsaan, pendidikan, pendapatan, dan tipe tubuh, karena kamu bisa menggunakan melalui akun facebookmu, kamu juga bisa mengakses aplikasi ini melalui situs resmi mereka.

Simak Juga : 5 Alasan Penting Jepang Harus Berhenti Dari Merokok

4. Tinder

Aplikasi ini terkenal di dunia barat, Tinder telah mendapatkan jalannya ke Jepang karena intuitifnya, Swipe ke kanan jika kamu menyukai seseorang, Swipe ke kiri jika tidak sesuai dengan kriteria pilihanmu, dan yang harus kamu ingat adalah Tinder di Jepang, penggunanya lebih banyak mencari hubungan yang berkomitmen jangka panjang, ada satu hal yang membuat Tinder menonjol dari pada aplikasi kencan lainnya adalah terdapat pilihan untuk jenis kelamin yang kamu suka, jadi jika kamu mencari seorang laki-laki mencari laki-laki, perempuan yang mencari pasangan perempuan, atau biseksual, bahkan mencari teman-teman platonis dan koneksi dari kedua jenis kelamin, Tinder mendukung semua jenis percintaanmu.

source : allabout-japan.com

 

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

2
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: