2

Berita Lifestlyle JepangKereta Mewah Jepang terbaru ini memiliki nama “36+3”, kereta yang mewah dan indah serta ramping ini dioperasikan oleh Perusahaan Kereta Api Kyushu (JR Kyushu) yang akan dijalankan dalam lingkaran raksasa sekitar Kyushu, dan akan berhenti disetiap tujuh prefektur. Kereta api ini merupakan salah satu atraksi utama dalam perjalanan.

tsunagujapan.com
Simak Juga : JAXA Jepang Akan Membuat Tempat Pemrosesan Bahan Bakar Di Permukaan Bulan

36 + 3

tsunagujapan.com

Kereta 36 + 3 baru akan beroperasi di 5 rute terpisah, yang bersama-sama membentuk putaran di sekitar pulau Kyushu di selatan Jepang, melewati ketujuh prefekturnya. Kereta ini dijadwalkan mulai beroperasi pada 16 Oktober, dengan upacara peluncuran resmi direncanakan pada hari itu. Nama tersebut mewakili fakta bahwa Kyushu adalah pulau terbesar ke-36 di dunia. Tambahkan 3 menjadi 36, dan kamu mendapatkan 39, yang bisa dikatakan sebagai “san-kyu” (terima kasih) dalam bahasa Jepang. Dengan niat bersyukur ini, kereta api tersebut konon akan membuat putaran terbesar di dunia, dengan total jarak tempuh 1.198 kilometer.

Rute kereta dibagi menjadi lima bagian, yang masing-masing menawarkan pengalaman berbeda dan dapat dipesan secara terpisah. Enam gerbong kereta dibagi menjadi kompartemen pribadi yang mewah (beberapa di antaranya bahkan memiliki lantai tatami); kursi stkamur (namun masih cukup mewah); Gerbong “Prasmanan” seperti bar yang menyajikan sake lokal, makanan ringan, dan minuman lainnya; dan “multicar” seperti ruang tunggu yang merupakan ruang bersama untuk penumpang kereta.

Setiap rute kereta menyajikan makanan berbeda untuk penumpang yang disiapkan oleh restoran lokal, dengan opsi berbeda berdasarkan penumpang yagn berada di salah satu kompartemen pribadi atau kursi stkamur, Untuk hidangannya berkisar dari “washoku” tradisional Jepang, hingga perpaduan Italia, hingga sushi kelas atas, tetapi selalu menampilkan bahan-bahan lokal terbaik yang ditawarkan yang disiapkan oleh koki lokal papan atas! Bayangkan “ekiben” (kotak bento kereta) yang paling menakjubkan dan rumit yang dapat kamu bayangkan, dan kamu juga mendapatkan apa yang kamu gambarkan tentang yang diharapkan.

Secara keseluruhan, kereta ini menjanjikan perjalanan kereta unik yang mewah yang mencakup pemkamungan indah, makanan khas setempat, dan banyak kelas.

Lihatlah Interiornya

tsunagujapan.com

Gambar konsep kompartemen pribadi.

tsunagujapan.com

Salah satu kompartemen pribadi kehidupan nyata.

tsunagujapan.com

“Prasmanan” di mana makanan dan minuman lokal dapat dibeli.

tsunagujapan.com

Bahkan di sini, lantainya parket, dan jendelanya memiliki layar shoji geser.

tsunagujapan.com

Karya seni konsep multi-car.

tsunagujapan.com

Gambar multi-car di kehidupan nyata.

Berapa Biayanya?

Setiap rute memiliki harga yang berbeda karena jarak tempuh dan makanan yang disediakan berbeda-beda. Pilihan paling mahal adalah rute Kamis antara Fukuoka dan Kagoshima dan memilih hidangan sushi (dari restoran Michelin bintang 2 di Kumamoto) yang hanya tersedia untuk penumpang di kompartemen pribadi. Pilihan paling murah, sebaliknya, adalah rute Jumat dari Kagoshima ke Miyazaki, yang hanya 12.000 yen untuk mereka yang duduk di kursi stkamur.

tsunagujapan.com

Penumpang juga dapat memilih untuk berkendara tanpa makan dengan membeli paket “kursi hijau”, yang biayanya sama dengan tiket mobil ramah lingkungan untuk rute yang sama. Jika kita hitung-hitung hanya menjadi sekitar 4.000 yen lebih murah daripada paket makan siang, jadi kamu sebaiknya memilih kesepakatan penuh.

sumber : tsunagujapan.com


 

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

2
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: