0

Seni Budaya Jepang Cerabo Kutani adalah museum baru dan bengkel praktik yang dibuka selama musim panas di Kota Komatsu (Prefektur Ishikawa), lokasi yang dikenal sebagai salah satu dari sedikit dan pusat produksi pertama porselen kutani-yaki. Di sinilah, lebih dari 350 tahun yang lalu, tanah liat pertama kali dibuat dengan menghancurkan batu yang ditambang dari pegunungan Hanasaka di dekatnya.

spoon-tamago.com
Simak Juga : Kontes Berkebun Jepang Unik Di ‘Mini Truck’ Kei-tora Jepang

Didesain oleh arsitek Kengu Kuma (sebelumnya), bangunan ini ditutupi oleh atap multi-fungsi yang meniru bentuk lahan dan tersebar di semua bagian. Di dalam, kedalaman keramik Kutani-yaki dan banyak tahapan pembuatannya ditampilkan secara utuh.

spoon-tamago.com
spoon-tamago.com
spoon-tamago.com

Ada mesin kuno yang terus menghancurkan batu dan mengubahnya menjadi tanah liat, yang telah berfungsi selama 60 tahun. Di sebelahnya adalah ruang galeri tempat keramik tradisional dan kontemporer dipamerkan dalam pameran bergilir. Ada juga bengkel yang dapat menampung hingga 30 kelompok yang ingin merasakan pengalaman bermain roda atau melempar tangan.

Cerabo Kutani terletak sekitar 45 menit di selatan Kanazawa, dan harus dipertimbangkan jika kamu mengunjungi daerah tersebut.

Cerabo Kutani
A-91Wakasugimachi, Komatsu, Ishikawa 923-0832, Jepang (Gmap)
Jam buka: 10:00 AM – 5:00 PM
Penerimaan Umum: 300 yen


 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

0
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: