Kuliner Jepang – Anglerfish atau yang dikenal dengan ikan sungut merupakan salah satu ikan dari ordo Lophiiformes yang hidup di kedalaman laut, Ikan ini bisa kamu temukan di Samudra Arktik, Pasifik, Hindia, Atlantik, Antartika, dan laut Mediterania, Ikan ini memiliki lampu yang menggantung di depan kepala ikan ini.

hiveminer.com

Anglerfish mempunyai mulut yang besar dan juga bergigi, ikan ini termasuk kedalam karnivora, ikan ini sangat suka hidup di dasar laut agar mudah menangkap dengan lampu yang ada di kepalanya itu. di Jepang ikan ini biasa di santap seperti ikan lainnya, tetapi terdapat 3 hal yang kamu tidak ketahui tentang menyantap Anglerfish di Jepang, simak berikut ini ya guys.

Simak Juga : Nagomi, Kopi Unik Dari Jepang Yang Diolah Dengan Teknik Khusus Disebut Yukimuro

1. Kamu Bisa Makan Semua Yang Ada Di Anglerfish

Anglerfish suka hidup di laut dalam dan terlihat sangat mengerikan dengan kepala besar dan gigi tajam … tapi jangan tertipu oleh penampilannya yang menjijikkan: anglerfish bisa dimakan! Sangat besar dan berlendir sehingga sangat sulit untuk menyiapkannya di talenan biasa. Untuk alasan ini, orang Jepang memiliki tradisi menggantung anglerfish sehingga mereka dapat menyiapkan dan memotongnya dengan lebih mudah.

oarai-hotel.co.jp

Semua bagian anglerfish dapat dimakan kecuali untuk kepala dan tulang, sehingga tidak ada limbah.
Bagian yang dapat dimakan dibagi menjadi tujuh kategori: sirip, kulit, insang, hati, perut, ovarium, dan daging. Orang Jepang menyebutnya “seven tools of the anglerfish“.

2. Anglerfish Memiliki Rasa Yang Enak

Orang Jepang menganggap anglerfish sebagai ikan bermutu tinggi. Rasanya lembut! Beberapa orang menyebut seperti ‘foie gras laut’.

journey-of-japan.com

Ikan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dikatakan hebat melawan anemia. Penuh dengan vitamin B dan B12. Dagingnya memiliki sedikit lemak. Sebaliknya, hati mengandung penuh dengan vitamin D. Anglerfish rendah kalori yang membuatnya menjadi favorit di kalangan wanita Jepang.

3. Tempat Terbaik Untuk Menyantap Wisata Kuliner Jepang Anglerfish Yaitu Oarai Di Prefektur Ibaraki

Cara paling populer untuk makan anglerfish di Jepang adalah di hot pot anglerfish, yang disebut ‘anko nabe‘. Ikan ini dimakan dengan banyak sayuran dan sup miso atau kecap asin dengan hati anglerfish tercampur.

cuisinecompanion.com.au

Daging anglerfish memiliki rasa yang ringan ditambah sup istimewa.Hati Anglerfish dan Anglerfish goreng juga terkenal dan populer di kalangan pecinta kuliner.

Anda dapat menemukan hidangan anglerfish di banyak daerah Jepang, tetapi ada pepatah dalam bahasa Jepang mengatakan “ikan buntal di barat, anglerfish di timur“.

Simak Juga : 7 Kedai Bubble Tea Terpopuler di Kawasan Shin Okubo Tokyo
travel.gaijinpot.com

Oarai, yang terletak di prefektur Ibaraki sebenarnya adalah tempat terbaik untuk makan anglerfish. dan juga daerah ini adalah daerah penghasil anglerfish yang terkenal. serta salah satu tujuan yang sangat populer di musim dingin.


Like it? Share with your friends!

Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: