A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Berlibur ke Jepang memang menjadi salah satu pilihan besar para wisatawan luar negeri, terutama pada akhir-akhir tahun yang dikarenakan musim salju di Jepang sangatlah indah. Namun ketahuilah Jepang bukan negara tetangga atau negara yang letaknya dekat dengan kita oleh karena itu tentu terdapat cukup banyak perbedaan budaya dan juga cuaca. Sebelum pergi berlibur ke negeri sakura sebaiknya anda melakukan persiapan dengan sangat matang dari jauh-jauh hari agar tidak melewatkan sesuatu yang penting ketika sudah sampai di Jepang. Dibawah ini Artforia akan memberikan lagi 3 hal yang mungkin harus anda perhatikan ketika berada di Jepang.

Simak Juga : 6 Tips Barang Bawaan Ketika Berlibur Ke Jepang

3 Hal Yang Anda Harus Anda Perhatikan Ketika Berlibur Ke JepangKenali Menu Makanan Yang Akan Dimakan
Jepang merupakan negara dengan hidangan kuliner yang sangat berciri khas dan unik sama seperti halnya Indonesia, namun tentunya tidak semua masakan disana akan cocok dengan lidah anda. Contoh misalnya adalah sebagian besar wisatawan indonesia beragam muslim yang tentunya tidak diperbolehkan memakan sesuatu yang tidak halal, karena Jepang merupakan negara yang mayoritasnya memiliki kepercayaan yang berbeda dari Indonesia tentu anda terutama para wisatawan muslim harus memperhatikan ini.

Mereka Tidak Marah Kepada Anda
Ketika anda memasuki sebuah restoraunt atau sebuah toko, maka anda akan sering mendengar stafnya berteriak cukup keras dengan tatapan tajam dan serius sambil berkata “irasshaimaseeeeeeee!”. Tenang saja mereka bukannya marah atau ingin mengusir para wisatawan asing tetapi ini memang sudah menjadi tradisi masyarakat Jepang dalam menyambut para pelanggan, irasshaimase sendiri memiliki banyak arti seperti salah satunya selamat datang atau juga bisa diartikan silahkan masuk. Untuk menanggapinya anda cukup tersenyum atau berkata Arigatou.

Mengikuti Peraturan Publik Dengan Baik
Masyarakat Jepang lebih mementingkan kebaikan atau kenyamanan kelompok daripada sebuah keinginan pribadi oleh karena itu anda bisa melihatnya sendiri bila rata-rata tempat-tempat publik di Jepang seperti taman, kereta dan jalanan sangatlah teratur dan bersih. Hal tersebut juga menjadi alasan mengapa di Jepang, makan sambil berjalan juga dianggap tidak sopan karena dianggap dapat menggangu ketenangan orang sekitar, namun yang menjadi masalah besar untuk para wisatawan ketika berkunjung ke Jepang adalah suara bicara yang sering sekali terlalu besar pada tempat-tempat tertentu yang seharusnya tidak boleh mengeluarkan suara besar seperti di sebuah kereta, atau juga taman. Maka dari itu kami sangat menyarankan anda untuk memperhatikan lingkungan sekitar terlebih dahulu bila ingin melakukan sesuatu agar tidak terlihat buruk dimata masyarakat Jepang dan juga berprilaku sopan sebagai seorang pengunjung.

%d bloggers like this: