A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Terletak di antara Tokyo dan Osaka, Nagoya mempunyai berbagai macam budaya yang unik termasuk juga makanannya, sebagai salah satu kota besar Jepang dan pusat Industri, area ini menawarkan banyak hal untuk dilakukan dalam liburan ke Jepang, di artikel ini Artforia akan memberikan dimana saja tempat-tempat yang wajib anda kunjungi dan minati saat liburan ke Nagoya, Jepang.

Yuk langsung saja kita simak 22 Destinasi Liburan Ke Nagoya !

Baca Juga : Kenali Lebih Dekat Hokkaido Sebelum Pergi Berlibur

1. Nagoya Castle

Nagoya Castle Wisata Liburan Nagoya Jepang

Image : medium

Kastil Nagoya telah menjadi simbol Nagoya selama 400 tahun. Dibangun sebagai rumah seorang putra bagi Tokugawa Ieyasu yang mendirikan markas di Zaman Edo, yang menunjukan kemakmuran di bawah perintah keturunannya, setelah bangunan asli dibakar pada tahun 1945, setelah itu di rekonstruksi pada tahun 1959. Di dalamnya sangat menarik terdapat pameran dan kebun-kebun yang indah.

2. Atsuta-Jingu Shrine

Atsuta-Jingu Shrine travel jepang

Image : japanvisitor

Atsuta Shrine yang sudah menjadi sejarah dari tahun 1900 sebagai landmark tertua di Nagoya. sekitar 20 hektar tanah di selatan stasiun Nagoya yang di tutupi dengan hutan yang lebat, beberapa bercampur dengan pohon kamper yang di perkirakan berusia lebih dari 1000 tahun, Kuil ini memiliki peringkat yang sama dengan Ise Shrine dan gaya arsitektur yang melambangkan status tinggi mereka begitu sangat mengesankan, tempat ini sangat bagus dan cocok untuk dinikmati sambil berjalan-jalan di pusat kota.

3. Shirotori Garden

Shirotori Garden 22 Destinasi Liburan Ke Nagoya Jepang Yang Harus Kalian Kunjungi

Image : centrair

Taman Shirotori yang berjarak hanya 10 menit dengan berjalan kaki dari Atsuta Shrine yang merupakan taman terbesar di Nagoya, Jepang, luasnya sekitar 3.7 hektar tanah , taman ini di rancang dengan seksama menggunakan estetika modern dengan bantuan pengrajin di daerah lain termasuk Kanazawa, Pengunjung dapat menikmati waktu minum teh di ruang teh tradisional atau di restoran modern.

4. Osu Kannon & Osu Shopping District

Osu Kannon Osu Shopping District 22 Destinasi Liburan Ke Nagoya Jepang Yang Harus Kalian Kunjungi

Image : wordpress

Osu Kannon terletak tidak jauh dari stasiun Nagoya, Osu Kannon di hitung sebagai salah satu patung kannon terbesar di Jepang, kembali ke sejarah kuil di tahun 1933, kuil ini dikenal untuk pasar loak yang diadakan di pekarangan pada tanggal 18 dan 28 setiap bulan.”Osu Shopping Arcade.” Area yang diantara dua stasiun kereta bawah tanah yang memiliki 1200 toko dan restoran yang campur aduk.

5. Nagoya City Science Museum

Nagoya City Science Museum 22 Destinasi Liburan Ke Nagoya Jepang Yang Harus Kalian Kunjungi

Image : wikimedia

Museum sains di Nagoya banyak menawarkan pameran langsung yang sangat menarik, planetarium terbesar dan top-end di dunia dengan diameter 35m, ruang -30 derajat untuk mengalami kejadian aurora, twister yang setinggi 9 meter untuk simulasi tornado, dan gulungan tesla yang sangat tinggi untuk melihat bagaimana pelepasan listrik, pameran ini terbuka untuk semua kalangan umur.

6. TOYOTA Commemorative Museum of Industry and Technology

TOYOTA Commemorative Museum of Industry and Technology

Image : happyjappy

Museum ini di kelola oleh perusahaan Toyota, yang menawarkan berbagai pameran yang sangat komprehensif, untuk pemahaman yang lebih baik dalam sejarah dan perkembangan perusahaan mereka di jaman modern ini, mereka menampilkan berbagai macam variasi dari manufaktur tekstil hingga robotika, dan tersedia juga dalam bahasa Inggris, jika anda tertarik dalam proses manufaktur industri, kalian wajib mengunjungi museum ini.

7. Toyota Automobile Museum

Toyota Automobile Museum 22 Destinasi Liburan Ke Nagoya Jepang Yang Harus Kalian Kunjungi

Image : CNET

Jika kalian seorang penggemar otomotif, anda harus mengunjungi Toyota Automobile Museum di Nagakute, yang berjarak sekitar 50 menit dari stasiun Nagoya dengan menggunakan transportasi umum, Museu ini bertema sejarah mobil sejak kelahirannya, memiliki koleksi mobil sekitar 160 dari seluruh dunia, dan berbagai usia mobil yang di pamerkan di museum ini.

8. Tokugawaen Garden

Tokugawaen Garden 22 Destinasi Liburan Ke Nagoya Jepang Yang Harus Kalian Kunjungi

Image : eu-asien

Kebun Jepang ini adalah milik keluarga Owari Tokugawa, salah satu dari tiga keluarga besar. Dulu terdapat tempat tinggal dan kebun asli seluas 44 hektar. Taman saat ini ditata dalam gaya taman khas Daimyo dengan kolam yang menawarkan berbagai lanskap dengan interval vertikal yang besar.

9. Tokugawa Art Museum

22 Destinasi Liburan Ke Nagoya Jepang Yang Harus Kalian Kunjungi

Image : Wikipedia

Museum ini berdekatan dengan Taman Tokugawaen yang memiliki koleksi barang-barang rumah tangga yang disumbangkan oleh keturunan keluarga Owari Tokugawa. Koleksinya menawarkan lebih dari sepuluh ribu furnitur, barang-barang rumah tangga dan pakaian, juga terdapat tampilan bagaimana cara hidup Daimyo yang berkembang pesat

10. SCMAGLEV and Railway Park

SCMAGLEV and Railway Park

Image : museum.jr-central

Museum ini dijalankan oleh JR Central yang menampilkan sekitar 40 kereta pensiunan termasuk kereta api Maglev Museum ini dijalankan oleh JR Central yang menampilkan sekitar 40 kereta pensiunan termasuk kereta api maget, kereta peluru, dan lokomotif uap. Mereka ditujukan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang sejarah dan mekanika kereta api, Di museum ini juga terdapat simulator kereta api, simulator kru kereta, dan salah satu diorama kereta terbesar di Jepang. untuk pameran pengetahuan bisa kalian nikmati untuk semua kalangan umur, dan juga ada panduan audio bahasa Inggrisnya loh guys.

11. Port of Nagoya Public Aquarium

Port of Nagoya Public Aquarium 22 Destinasi Liburan Ke Nagoya Jepang Yang Harus Kalian Kunjungi

Image : youtube

Akuarium Nagoya adalah salah satu akuarium terbesar dan terbaik di Jepang. Akuarium Nagoya mendidik dan berfokus dalam pengetahuan hewan laut besar, yang terdiri dari dua bangunan, Salah satu fitur makhluk besar seperti orca, beluga wales dan lumba-lumba, serta tempat pertunjukan mereka, ada juga makhluk yang lebih kecil, yaitu “Sardine Tornado” banyaknya ratusan ikan yang berputar menyerupai tornado.

12. Higashiyama Zoo & Botanical Gardens

Higashiyama Zoo & Botanical Gardens 22 Destinasi Liburan Ke Nagoya Jepang Yang Harus Kalian Kunjungi

Imag : placesadvise

Kebun Binatang dan Kebun Raya Higayshiyama seluas 60 hektar adalah tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan satu hari penuh. Kebun binatang yang memiliki sekitar 500 spesies. serta koleksi kebun botani sekitar 7.000 varietas tanaman, rumah kaca besar, dan jalur berjalan yang indah. Di antara hewan-hewan di kebun binatang, Shabani, gorila dataran rendah barat dari Sydney, sangat populer disini karena penampilannya yang dianggap tampan.

13. Arimatsu Townscape

22 Destinasi Liburan Ke Nagoya Jepang Yang Harus Kalian Kunjungi

Image : wikimedia

Arimatsu adalah kota yang dibangun di jalan raya Tokaido yang di maksud di gunakan untuk beristirahat pada tahun 1608. Yang menjadi sorotan kota ini adalah pemandangan kota yang indah dengan sepuluh rumah kayu tua dari periode Edo yang berbaris dan Arimatsu Shibori. Arimatsu Shibori adalah sejenis metode tie-dyeing tradisional. Anda dapat mengunjungi Arimatsu-Narumi Shibori Kaikan atau toko-toko yang tersebar di sepanjang jalan untuk melihat karya-karya yang indah.

14. JR Central Towers

JR Central Towers 22 Destinasi Liburan Ke Nagoya Jepang Yang Harus Kalian Kunjungi

Image : skyscrapercity

JR Central Towers di atas stasiun Nagoya adalah tengara tertinggi di Nagoya sampai di bangunnya Midland Square pada tahun 2007 Dua menara adalah kompleks kantor, hotel, dan barang dagangan daerah termasuk department store Takashimaya di lantai bawah. Kedua menara memiliki restoran dan lounge dengan pemandangan, yang di kelola oleh Takashimaya dan Marriott hotel di lantai paling atas masing-masing.

15. Midland Square Sky Promnade

22 Destinasi Liburan Ke Nagoya Jepang Yang Harus Kalian Kunjungi

Image : japantravel

Midland Square adalah gedung tertinggi di Nagoya dekat stasiun Nagoya. Bangunan tinggi 247m menawarkan dek observasi semi-terbuka-udara bernama Sky Promenade di lantai atas. Menawarkan pemandangan panorama 360 derajat di atas Nagoya.

Anda dapat bersantap di restoran yang menghadap pemandangan mengesankan di lantai atas 41F dan 42F juga.

16. Oasis 21 [Sakae]

Oasis 21 Sakae 22 Destinasi Liburan Ke Nagoya Jepang Yang Harus Kalian Kunjungi

Image : japanguides

Terletak di Sakae, salah satu pusat tersibuk di Nagoya, Oasis 21 adalah landmark modern yang wajib dikunjungi. Landmark ini menggabungkan antara taman, terminal bus, dan komplek komersial, Anda dapat bersantai di lapangan hijau, atau sambil berjalan-jalan menikmati jalur dengan pemandangan di atas atap kaca, jika malam tiba pemandangan iluminasi akan terlihat indah sekali.

17. Inuyama-jo Castle [Inuyama]

Inuyama-jo Castle Inuyama 22 Destinasi Liburan Ke Nagoya Jepang Yang Harus Kalian Kunjungi

Image : wikipedia

Kastil Inuyama terletak di Inuyama, kota tetangga di Nagoya. Dibutuhkan sekitar 40 menit dengan kereta ekspres Meitetsu dari Nagoya. Kembali ke sejarah kastil ini pada tahun 1537, gaya arsitektur bangunan utama merupakan yang paling tertua di Jepang dari jenisnya Kota Inuyama memiliki banyak hal untuk dilihat dan juga Nagoya. Jika Anda tinggal di Nagoya lebih dari dua malam, Anda harus mempertimbangkan tempati ini untuk di kunjungi.

18. Meijimura [Inuyama]

Meijimura Inuyama 22 Destinasi Liburan Ke Nagoya Jepang Yang Harus Kalian Kunjungi

Image : mstecker

Meijimura adalah taman bertema arsitektur khusus untuk orang-orang dari periode Meiji. Koleksi mereka yang luar biasa terdiri dari semua jenis bangunan yang dibangun setelah akhir abad ke-20 termasuk tempat tinggal, toko, gereja, bahkan warisan industri. Dibutuhkan sekitar 1 hingga 1 setengah jam dengan kereta ekspres atau mobil dari Nagoya.

19. Urakuen [Inuyama]

Urakuen Inuyama 22 Destinasi Liburan Ke Nagoya Jepang Yang Harus Kalian Kunjungi

Image : meitetsu

Di sebelah timur Inuyama Castle, ada taman Jepang bernama Urakuen. Uraku adalah saudara Oda Nobunaga, seorang diktator selama periode Sengoku akhir, dan salah satu disiplin Sen-no Rikyu, master upacara minum teh. Puncak dari taman ini adalah Jo-an, salah satu kedai teh paling bagus di Jepang. Anda dapat menikmati berjalan-jalan di taman yang indah, dua kedai teh lainnya dan tempat tinggalnya.

20. Tokoname Pottery Footpath [Tokoname]

Tokoname Pottery Footpath 22 Destinasi Liburan Ke Nagoya Jepang Yang Harus Kalian Kunjungi

Image : tokoname-tounomori

Tokoname, tempat produksi tembikar Tokoname, adalah tempat yang bagus untuk berhenti sebentar sebelum atau setelah mengunjungi Nagoya dengan akses yang sangat nyaman. hanya dengan menaiki satu kereta ekspres ke Bandara Centrair. hanya berjalan kaki saja kalian bisa mengunjungi bengkel dan galeri yang tersebar i sekitar. INAX Museum dengan koleksi menarik dari tembikar, sangat layak anda kunjungi.

21. Sarapan Di Kedai Kopi

Sarapan Di Kedai Kopi 22 Destinasi Liburan Ke Nagoya Jepang Yang Harus Kalian Kunjungi

Image : goodcoffee

Salah satu spesialisasi di Nagoya adalah budaya makanan yang unik. Kedai kopi adalah salah satu tempat terbaik untuk merasakan kecintaan terhadap makanan lokal dengan gaya yang unik. Jika Anda pergi ke kedai kopi di pagi hari, Anda akan tercengang oleh sarapannya selain harga relatif murah kombinasi makanannya sangat beragam, Anda tidak dapat meninggalkan Nagoya tanpa mencoba roti Ogura yang terkenal.

22. Restoran Spesialisasi Izakaya atau Tebasaki

Restoran Spesialisasi Izakaya atau Tebasaki

Image : trip101

Tebasaki adalah ujung sayap ayam yang di goreng garing dengan rasa yang pedas, makanan ini wajib kalian coba, jika anda suka ayam pastinya, Ada banyak restoran termasuk izakawa yang menawarkan menu Tebasaki di kota Nagoya. Meskipun spesialisasi Nagoya yang lainnya seperti Kishimen atau Miso-katsu tidak banyak dapat diterima oleh beberapa pengunjung/traveler, Tebasaki seharusnya bekerja dengan baik karena rasa dan menu makanan yang relatif bisa masuk kesemua lidah orang.

%d bloggers like this: