Berita Travel Jepang – Salah satu kendala yang terkadang di alami oleh para wisatawan asing ketika berlibur ke Jepang adalah menarik atau mendapatkan uang tunai untuk biaya perjalanan, memang anda dapat pergi ke bank anda di Indonesia dan menukarkan uang anda dengan beberapa Yen Jepang, tetapi nilai tukarnya tentu akan sangat merugikan anda, bisa juga anda membawa sebuah cek uang ke Jepang, tetapi apakah anda mau menghabiskan waktu beberapa jam untuk duduk menunggu di bank? tentunya bukan sebuah solusi yang terbaik, ada juga yang memberikan solusi untuk membawa uang lokal anda dan kemudian menukarnya dengan uang tunai Yen ketika sampai di Jepang, tetapi yang menjadi pertanyaannya adalah, apakah anda mau membawa uang tunai sebanyak itu?.

Berikut ini Artforia akan memberikan solusi bagi para wisatawan yang ingin mudah untuk mendapatkan uang tunai di Jepang.

Simak Juga : 3 Lokasi Terbaik Untuk Menikmati Pesona Teh Di Kota Murakami


Sekarang Kamu Dapat Menggunakan Kartu ATM Lokal Di Mesin ATM Jepang

Panduan Untuk Menghindari Sulitnya Uang Tunai Ketika Berlibur Di Jepang
image : twitter.com/juriglagu

Kini sudah banyak mesin-mesin ATM Jepang yang telah bekerja sama dengan layanan uang tunai internasional, dan sebagian besar bank-bank yang populer di Indonesia telah tergabung dalam layanan ini. Untuk lebih memastikan apakah mesin ATM tersebut menerima kartu anda atau tidak, adalah dengan menuju toko waralaba terkenal 7-Eleven, karena mesin ATM ini menerima banyak layanan bank dari luar negeri.

7-Eleven ATM Adalah Mesin ATM Terbaik Di Jepang

Panduan Untuk Menghindari Sulitnya Uang Tunai Ketika Berlibur Di Jepang
image : pi2backpacker.weebly

Bukan sebuah promosi, namun mesin ATM 7-Eleven memang sebuah mesin atm Jepang yang terbaik untuk para wisatawan asing. Selain hampir dapat ditemukan diseluruh cabang-cabang toko 7-Eleven di Jepang, anda juga dapat menemukan mesin ATM ini di tempat-tempat yang sering dikunjungi para wisatawan, seperti misalnya di bandara internasional dan stasiun. Misalnya seperti mesin ATM 7-Eleven yang berada di aula bandara Narita dan Kansai, hampir menerima seluruh kartu ATM dari negara asing dan memiliki layanan menu dalam bahasa Inggris maupun China.

Mesin ATM ini juga memungkinkan wisatawan untuk menarik uang dari rekening giro, sesuatu fitur yang tidak banyak ditemukan di mesin-mesin ATM lainnya di Jepang. Selain itu hal terbaik lainnya dari mesin ATM ini adalah mereka buka selama 24 jam penuh dalam 7 hari.

Pilihan Mesin ATM Lain

Panduan Untuk Menghindari Sulitnya Uang Tunai Ketika Berlibur Di Jepang
image : trulytokyo.com

Tentu selain mesin ATM 7-Eleven ada beberapa mesin ATM di Jepang yang juga bisa menjadi pilihan terbaik, salah satunya adalah mesin ATM milik kantor pos Jepang. Kualitas fiturnya hampir setara ATM 7-Eleven untuk para wisatawan asing, mesin ini juga memiliki panduan dalam bahasa Inggris, untuk jumlahnya mesin ATM ini juga tidak sedikit dan bisa ditemukan di kota-kota kecil. Namun mungkin yang menjadi kekurangannya adalah mereka hanya beroperasi jika kantor pos tersebut juga buka, tetapi hampir di kota-kota besar kantor-kantor pos di Jepang buka selama 24 jam.

Selain mesin ATM kantor pos Jepang, beberapa mesin ATM toko waralaba di Jepang mungkin juga akan menerima kartu anda, seperti misalnya mesin ATM Lawson, Family Mart, Circle K atau Daily Yamazaki. Ini menjadi alternatif ketiga jika anda tidak dapat menemukan mesin ATM 7-Eleven dan mesin ATM kantor pos Jepang.

Bawa Kartu Kredit Sebagai Alternatif Terakhir

Panduan Untuk Menghindari Sulitnya Uang Tunai Ketika Berlibur Di Jepang
image : parade.com

Tentu biasanya kartu ATM memiliki batas penarikan tunai, oleh karena itu sebisa mungkin anda memiliki kartu kredit untuk berjaga-jaga. Kartu kredit juga cukup berguna untuk berbagai pembayaran di Jepang, seperti hotel, sewa mobil, restoran dan beberapa layanan lainnya. Mastercard dan Visa menjadi pilihan populer untuk digunakan oleh para wisatawan asing di Jepang.


Itulah panduan Artforia untuk mengatasi masalah uang tunia ketika anda berlibur ke Jepang, semoga dapat menghindari anda dari masalah uang tunai ketika berlibur di negeri Sakura!.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: