4

Berita Anime Jepang – Biasanya kamu menonton anime melalui apa? TV, DVD, Youtube, atau platform streaming Anime lainnya. Kini untuk menonton anime sudah sangat mudah aksesnya, dari Anime Jepang sampai Internasional.

Kali ini Artforia akan merekomendasikan untuk kamu yang ingin nonton Anime melalui aplikasi Netflix sebagai salah satu cara paling keren menikmati daftar anime-anime terbaik. berikut ini rekomendasi dari 20 Anime Terbaik Untuk Ditonton Di Netflix Tahun 2020.

Simak Juga : 30 Daftar Anime Terbaik Sepanjang Masa ! Anime Favoritmu Menduduki Peringkat Berapa ?
NetflixNetflix

1. Cardcaptor Sakura

Cardcaptor Sakura (カードキャプターさくら) merupakan anime yang dikenal di seluruh dunia, muncul di TV pertama kali pada tahun 1998. Animasi ini berkisah tentang Sakura Kinomoto, yang dalam versi animasinya, dikisahkan secara tidak sengaja membuka sebuah buku berisi Clow Card. Saat buku itu terbuka, semua kartu-kartu ciptaan Clow Reed sebanyak 52 lembar (17 lembar dalam manga) berhamburan ke seluruh penjuru kota Tomoeda. Adalah tugas dari Sakura untuk mengumpulkan kembali kartu-kartu itu dibantu makhluk bernama Cerberus, yang muncul bersamaan saat buku itu terbuka.

Netflix

2. Conan The Boy in Future

Conan The Boy in Future (未来少年コナン) adalah serial anime fiksi ilmiah pasca-apokaliptik, yang ditayangkan perdana di Jepang pada saluran TV NHK Umum antara 4 April dan 31 Oktober 1978, Kisah ini dimulai pada Juli 2008, pada masa ketika umat manusia dihadapkan pada ancaman kepunahan. Perang yang menghancurkan antara dua negara besar, Amerika Serikat dan Rusia, dengan senjata ultra-magnetik yang jauh lebih besar dari apa pun yang terlihat sebelumnya membawa kekacauan total dan kehancuran di seluruh dunia, mengakibatkan beberapa gempa bumi dan tsunami. Bumi terlempar dari porosnya, keraknya diguncang oleh gerakan masif, dan lima benua tercabik sepenuhnya dan tenggelam jauh di bawah laut.

Upaya sekelompok orang untuk melarikan diri ke luar angkasa gagal, dengan pesawat ruang angkasa dipaksa kembali ke bumi dan menghilang, sehingga menghancurkan harapan mereka. Tetapi salah satu dari pesawat ruang angkasa itu lolos dari kehancuran dan kecelakaan mendarat di sebuah pulau kecil yang secara ajaib selamat dari kehancuran. Anggota kru pesawat ruang angkasa menetap di sana, seolah-olah mereka adalah benih yang ditaburkan di pulau itu.

Di tengah para penyintas ini, seorang bocah lelaki bernama Conan lahir pada Oktober 2010, membawa sinar harapan baru bagi para penyintas. Setelah beberapa tahun, di mana sebagian besar korban selamat lainnya meninggal dan satu-satunya orang yang tersisa di pulau itu adalah Conan dan kakeknya, Conan bertemu dengan seorang gadis muda bernama Lana, dan petualangan mereka dimulai. Di antara berbagai pulau yang tersisa di dunia, termasuk Industria, High Harbor, Remnant, dan lainnya, kelompok petualang muda bepergian dan konflik meningkat antara orang baik dan jahat. Sepanjang seri kisah cinta murni berkembang antara Conan dan Lana.

Netflix

3. The Seven Deadly Sins

The Seven Deadly Sins (七つの大罪) adalah anime petualangan, berdasarkan manga populer dengan 41 volume. Karakter utama Meliodas, yang merupakan pemimpin kelompok ksatria bernama Seven Deadly Sins memulai petualangan untuk menyelamatkan Liones Kingdom yang diminta oleh putri ketiga Liones, Elizabeth.

Netflix

4. Doraemon

Doraemon (ドラえもん) adalah karakter fiksi dalam serial manga dan anime Jepang dengan nama yang sama yang dibuat oleh Fujiko Fujio, nama pena dari tim penulisan Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko. Dia adalah seorang laki-laki robot kucing yang melakukan perjalanan kembali dalam waktu dari abad ke-22 untuk membantu seorang remaja laki-laki bernama Nobita.

Netflix

5. Gin Tama

Gin Tama (銀魂) yang juga dikenal sebagai Gintama, adalah manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hideaki Sorachi. Bersetting di Edo yang telah ditaklukkan oleh alien bernama Amanto, cerita mengikuti kehidupan dari sudut pandang samurai Gintoki Sakata, yang bekerja sebagai freelancer bersama teman-temannya Shinpachi Shimura dan Kagura untuk membayar sewa bulanan.

Netflix

6. Code Geass

Code Geass: Lelouch of the Rebellion (コードギアス 反逆のルルーシュ)  adalah anime terkenal hasil kerja sama studio Sunrise dengan CLAMP. Anime ini diputar pada tanggal 5 Oktober 2006-28 Juli 2007. Season 2 dari Code Geass, Code Geass: Lelouch of the Rebellion R2 telah diputar pada tanggal 6 April 2008-8 September 2008.

Kisahnya mulai pada Tahun 2017, tujuh tahun setelah perang, Jepang telah dikuasai oleh Britannia. Britannia telah menginvasi hampir seluruh dunia dengan menggunakan teknologi yang bernama Knightmare Frame. Akhirnya, para warga Jepang kehilangan hak, harga diri, kebebasan, bahkan nama mereka. Semua warga Jepang tidak boleh memakai nama Jepang. Oleh Britannia, orang Jepang disebut Eleven, dan Jepang dinamakan Area

Lelouch Lamperouge tampaknya adalah seorang pemuda biasa, tetapi ia sesungguhnya adalah Pangeran Britannia yang dibuang oleh sang ayah, Charles zi Britannia setelah kematian ibunya, Marianne vi Britannia. Lelouch akhirnya hidup berdua bersama sang adik, Nunally yang menjadi buta dan lumpuh setelah menyaksikan kematian sang ibu. Dipenuhi niat balas dendam pada sang ayah, Lelouch bersumpah di depan sahabatnya, Suzaku Kururugi bahwa ia akan menghancurkan Britannia dengan tangannya sendiri. Suatu ketika, Lelouch bertemu dengan gadis misterius bernama C.C (Tsi-tsu)<C~Two> yang memberikan kekuatan misterius bernama “Geass Power of the King”.

Netflix

7. Fairy Tail

Fairy Tail (フェアリーテイル) adalah sebuah seri manga shōnen Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima. Manga ini dimuat berseri dalam majalah Weekly Shōnen Magazine sejak bulan Agustus 2006 hingga Juli 2017, dan telah diterbitkan menjadi 63 volume tankōbon oleh Kodansha. Ceritanya mengisahkan tentang Natsu Dragneel, anggota dari guild penyihir populer bernama Fairy Tail, yang bertualang di Earth-land dalam tujuannya untuk mencari seekor naga bernama Igneel.

Netflix

8. Re:Zero − Starting Life in Another World

Berbicara tentang salah satu tren anime modern, Anda tidak dapat menghindari genre anime Isekai di mana karakter dikirim ke dunia paralel dari kehidupan sehari-hari mereka. Re:Zero − Starting Life in Another World (Re:ゼロから始める異世界生活) adalah salah satu anime Isekai populer terbaik untuk ditonton di Netflix. Anda dapat menemukan anime dengan judul “Re: Life in a different world from zero” di Netflix. Tokoh protagonis Subaru berulang kali mati dan dihidupkan kembali karena kemampuan khususnya di dunia fantasi untuk mencapai tujuannya. Musim kedua dijadwalkan akan ditayangkan pada tahun 2020.

Netflix

9. Sword Art Online

Sword Art Online (ソードアート・オンライン) dikenal sebagai salah satu anime yang sedang berlangsung dan light novel. Sang protagonis Kirito dan pahlawan wanita Asuna memainkan MMORPG bernama Sword Art Online yang terjun ke dunia realitas virtual. Otak pemain terhubung ke permainan secara fisik dan mental.

Netflix

10. The Promised Neverland

The Promised Neverland (約束のネバーランド) ditayangkan di TV pada tahun 2019 sebagai anime dengan 12 episode pertama. Anime ini mengisahkan anak yatim termasuk Emma dan Ray bertahan hidup di dunia yang sulit melawan nasib yang kejam, pada tahun 2045.

Netflix

11. Ghost in the Shell

Ghost in the Shell: Stand Alone Complex (攻殻機動隊 STAND ALONE COMPLEX) adalah judul pertama dari serial anime Ghost in the Shell. Anime ini ditayangkan pada tahun 2002 setelah kisah sebelumnya Ghost in the Shell yang merupakan film yang dirilis pada tahun 1995. Diceritakan di tahun 2030, anggota Bagian Keamanan Publik 9 menyelidiki berbagai insiden. Sebagai judul terbaru dari anime sci-fi legendaris, 攻殻機動隊 SAC_2045 akan dirilis di Netflix pada tahun 2020.

Netflix

12. The Melancholy of Haruhi Suzumiya

The Melancholy of Haruhi Suzumiya (涼宮ハルヒの憂鬱) dipandang sebagai salah satu anime Jepang paling penting yang telah mempopulerkan anime dan light novel di Jepang. Ceritanya terdiri dari kehidupan sehari-hari di sekolah menengah atas dan keabadian yang fantastis karena anggota klub Brigade SOS termasuk alien.

Netflix

13. 7 Seeds

Sci-Fi anime 7 Seeds mulai didistribusikan hanya di Netflix dengan 12 episode sebagai musim 1 pada tahun 2019, dan musim berikutnya dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2020. Cerita dimulai dengan prediksi bahwa sebuah meteor akan jatuh di bumi. dan beberapa orang terpilih harus dilindungi secara cryonically untuk mewariskan umat manusia dari generasi ke generasi.

Netflix

14. Violet Evergarden

Violet Evergarden (ヴァイオレット・エヴァーガーデン) berdasarkan Light Novel yang memenangkan Penghargaan Animasi Kyoto kelima pada tahun 2015, adalah anime populer yang sedang diproduksi oleh Kyoto Animation. Anime ini tidak ada adegan pertempuran dalam perang atau tema fiksi ilmiah, hanya karakter utama Violet Evergarden yang mengalami perang skala besar, yagn sedang mencari tujuan hidupnya.

Netflix

15. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Fullmetal Alchemist: Brotherhood (鋼の錬金術師 FULLMETAL ALCHEMIST) adalah salah satu anime fiksi ilmiah paling terkenal di seluruh dunia, berdasarkan manga asli dengan 27 volume. Saudara-saudara alkemis Edward dan Alphonse kehilangan bagian tubuh atau seluruh tubuh mereka karena mereka melanggar tabu. Judul sebelumnya Fullmetal Alchemist sama sekali berbeda dari Fullmetal Alchemist: Brotherhood, yang berakhir dengan cerita asli anime.

Netflix

16. Neon Genesis Evangelion

Neon Genesis Evangelion (新世紀エヴァンゲリオン) yang juga disingkat EVA, adalah salah satu anime paling terkenal dan populer di dunia. Neon Genesis Evangelion berkontribusi banyak pada industri anime sebelum tahun 2000 ketika anime tidak pernah lebih populer daripada sekarang. Robot humanoid raksasa “Evangelions” dikemudikan oleh karakter utama Shinji Ikari dan Rei Ayanami dan remaja lainnya berkelahi dengan musuh tak dikenal “Angels”.

Netflix

17. Pocket Monster/Pokémon

Pocket Monster/Pokémon (ポケットモンスター) telah semakin terkenal dan populer di seluruh dunia. Musim 1 dari seri anime dimulai pada tahun 1997 setelah merilis video game asli, dan animenya yang masih berlangsung. Karakter utama Satoshi berkeliling dunia dengan mitranya Pikachu dan Pokemon lainnya. Baik anak-anak dan orang dewasa dapat menikmati menonton anime ini.

Netflix

18. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba (鬼滅の刃) ditayangkan di Jepang pada tahun 2019, adalah salah satu anime berkelanjutan terbaik di abad ke-21. Dan menjadi lebih populer di seluruh dunia sementara manga aslinya juga memenangkan pasar besar. Kisah selanjutnya “Infinity Train” dijadwalkan akan muncul di layar pada tahun 2020.

 

Simak Juga : Situs Streaming Anime Terbaik Dan Apa Saja Yang Ditonton 2020
Netflix

19. Dragon Ball Z

Dragon Ball Z (ドラゴンボールZ) Cerita ini didasarkan pada waktu ketika karakter utama Goku tumbuh dewasa setelah seri pertama “Dragon Ball”. Dragon Ball Z adalah anime pertama yang membuat pembentukan genre aksi anime dengan menggunakan teknik unik seperti Kamehameha.

Netflix

20. Studio Ghibli Movies

Ada serangkaian film Studio Ghibli yang terkenal dari Princess Mononoke dan Spirited Away yang berperingkat teratas hingga My Neighbor Totoro dan Nausicaä of the Valley of the Wind di Netflix di seluruh dunia (kecuali Jepang, Amerika Serikat, dan Kanada) Anda harus menonton semua film Ghibli karena kamu bisa mendapatkan akses tanpa batas Anime Terbaik Netflix!

source : jw-webmagazine.com

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

4
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: