1

Wisata Kuliner Jepang – Industri suvenir di Jepang sangatlah besar, di setiap prefektur bangga mempersembahkan makanan manis dan makanan ringan khas daerah mereka, dan beberapa produk adalah suvenir yang sangat populer untuk dibeli di Jepang.

Simak Juga : Tahun Ini Pokemon Chansey Akan Membawakan Kamu Keberuntungan Di Mister Donut x Pokémon Fukubukuro Lucky Bag

Yuk kita lihat daftar 12 oleh-oleh khas Jepang yang paling terkenal dan dicintai untuk dibeli, yang kamu dapat temukan di setiap toko suvenir lokal.

© ISHIYA Co., Ltd.

1. Shiroi Koibito (白い恋人) dari Hokkaido

Hokkaido memiliki banyak suvenir manisan yang sangat terkenal, “Shiroi Koibito” (berarti kekasih kulit putih) yang sudah di sukai lebih dari 40 tahun, Suvenir khas Jepang ini terdiri dari cokelat putih yang diapit dengan kue kue langue de chat, untuk cita rasa sudah tidak bisa dipunkiri kelezatannya.

© 2015 KASHO SANZEN.CO.,LTD.

2. Hagi no Tsuki (萩の月) dari Miyagi

Hagi no Tsuki adalah kue bolu lembut berbentuk bulan yang diisi dengan krim custard yang kaya rasa. Ini diproduksi oleh Kasho Sanzen, penganan yang sudah lama berdiri di Kota Sendai dan banyak dijual di toko suvenir di Prefektur Miyagi.

tokyobanana.jp

3. Tokyo Banana (東京ばな奈) dari Tokyo

Tokyo Banana mungkin wajah baru bagi industri omiyage Jepang dibandingkan dengan suvenir laris lainnya, tetapi telah membuat hit yang sensasional dalam beberapa tahun terakhir. Visual yang lucu dan rasa pisang yang manis menarik hati setiap gadis, dan menjadi suvenir terlaris di ibu kota. Selain rasa pisang, Tokyo Banana kini tersedia dengan berbagai bentuk dan rasa.

jw-webmagazine.com

4. Hato Sabure (鳩サブレ) dari Kanagawa

Burung merpati berbentuk musang dari Hidangan Daerah Terbaik Jepang yang telah lama berdiri, Toshimaya, telah dicintai selama lebih dari 100 tahun! Toko pusat terletak di Kota Kamakura, dan merupakan suvenir yang populer di kalangan pengunjung dan penduduk setempat.

© Shunkado Co., Ltd

5. Unagi Pie (うなぎパイ) dari Shizuoka

Danau Hamanako di Prefektur Shizuoka dikenal luas dengan budidaya belut (Unagi), dan kue pai ini dibuat dengan bubuk belut. Jangan khawatir, meski namanya belut sama sekali tidak terasa. Ini benar-benar manisan yang super lezat!

© 2010 KINSEIKEN SEIKA CO.LTD.

6. Shingen Mochi (信玄餅) dari Yamanashi

Hidangan tradisional Jepang yang dibuat dengan kue beras lembut (mochi) rupanya telah dimakan selama beberapa ratus tahun di daerah Yamanashi. Mochi manis berlapis kinako (tepung kedelai) disajikan dengan sirup madu hitam.

bankaku.co.jp

7. Yukari (ゆかり) dari Aichi

Yukari adalah kerupuk udang yang dijual oleh Bankaku, perusahaan kerupuk yang sudah lama berdiri dengan sejarah lebih dari 100 tahun. Bahan utama kerupuk ini adalah udang berkualitas pilihan dan memiliki rasa dan kerenyahan yang sangat aromatik, yang sangat menarik.

(c) 2009~2017 Ise City Tourist Association

8. Akafuku (赤福) dari Mie

Akafuku adalah kue beras (mochi) manis tradisional Jepang yang dilapisi dengan pasta kacang merah manis. Ini sangat sederhana tetapi menjadi favorit bangsa selama beberapa dekade.

jw-webmagazine.com

9. Nama Yatsuhashi (生八つ橋) dari Kyoto

Kyoto adalah kota wisata terbesar di Jepang dan berbagai produk suvenir dijual, tetapi tidak ada yang menyaingi Yatsuhashi yang dijual di hampir setiap sudut. Kue beras manis dan lembut yang diisi dengan pasta kacang merah tersedia dalam berbagai rasa.

「写真提供:広島県」

10. Mamiji Manju (もみじ饅頭) dari Hiroshima

Momiji Manju adalah salah satu suvenir paling terkenal di negara ini. Kue lucu berbentuk maple yang diisi dengan pasta kacang merah dapat ditemukan di setiap toko suvenir di Prefektur Hiroshima.

©2003-Fukutaro Corporation

11. Menbei (めんべい) dari Fukuoka

Fukuoka adalah salah satu kota gourmet di Jepang yang menarik pengunjung dengan makanan lokalnya yang sangat lezat. Telur ikan kod (mentaiko) adalah salah satu spesialisasi mereka, dan kerupuk telur ikan Fukutaro sangat membuat ketagihan.

jw-webmagazine.com

12. Beniimo Tart (紅芋タルト) dari Okinawa

Meskipun Kuliner Tradisional Okinawa adalah Chinsukou (Kue Kering Okinawa), Tart Beniimo (ubi ungu) jelas menjadi favorit semua orang! Itu dijual oleh berbagai penjual, tetapi yang asli diproduksi oleh Okashigoten, toko kembang gula yang didirikan pada tahun 1962.

sumber : jw-webmagazine.com


 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

1
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: