1

Berita Hobi JepangKota Tottori mengubah ekonominya dan tumbuh dengan menyelami patung figur budaya pop dan menjadi tempat suci di antara pemuja Hinabita sebagai model kota fiktif Kuronagawa.

A few of the 1,000 Nendroids in the Kurayoshi museum. | © The Sankei Shimbun / © JAPAN Forward
Simak Juga : Mainan Kapsul Figur Yopparai (Mabuk) Yang Dapat Mengingatkan Keputusan Buruk Anda

Ada sebuah kota di Prefektur Tottori dengan 1.000 Figur Nendoroid seukuran telapak tangan yang ditampilkan di ruang kelas bekas gedung sekolah berbentuk lingkaran era 1960-an.

Secara tradisional, Kota Kurayoshi, 665 km dari Tokyo, terkenal dengan gudang berdinding putih “retro”. Tapi sekarang menjadi terkenal dengan budaya popnya yang “keren”.

A few of the 1,000 Nendroids in the Kurayoshi museum. | © The Sankei Shimbun / © JAPAN Forward

Nendoroid adalah brand patung plastik yang dibuat pada tahun 2006 oleh Good Smile Company. Dijuluki Gusuma, patung figur perusahaan yang bermarkas di Tokyo ini didasarkan pada karakter anime dan video game dan biasanya digambarkan dengan kepala besar dan tubuh yang lebih kecil, memberikan tampilan yang menawan bagi penggemar yang mengoleksinya.

Pemerintah daerah merencanakan pameran karakter budaya pop yang kontras dalam upaya mempromosikan perpaduan citra “retro” dan “keren” dan menarik wisatawan muda ke kota, yang namanya diambil dari gudang kura berdinding putih tradisional. Jika upaya tersebut berhasil, maka asosiasi perusahaan swasta juga kemungkinan besar akan bergabung dalam menciptakan “kota figur”, yang selanjutnya membangun kota kecil Kurayoshi, dengan populasi kurang dari 50.000, sebagai surga budaya pop.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

1
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: