6

Berita Lifestyle Jepang – Jepang selalu dikenal sebagai pemimpin global untuk teknologi dan pengembangan IT, tetapi seperti negara lainnya, perekonomian mereka penuh dengan bisnis yang sukses di semua jenis industri. Jadi itu mungkin membuat Anda bertanya-tanya, perusahaan Jepang yang mana paling kaya ? Pada tanggal 25 Agustus perusahaan konsultan bisnis Risk Monster (yang sebelumnya mensurvei dan menyelidiki perusahaan Jepang mana yang diperkirakan masih bertahan dalam 50 tahun) dan menyusun daftar perusahaan di Jepang dengan dompet paling tebal.

soranews24.com
Simak Juga : Teknologi Penjaga Keamanan Virtual Yang Mulai Dikembang Oleh Perusahaan Jepang

Sekarang, penting untuk diperhatikan bahwa yang dibandingkan dengan Risk Monster dalam daftar ini bukanlah laba kotor atau pendapatan tahunan, melainkan kas bersih yang tercatat di setiap pembukuan perusahaan pada saat survei.

Dalam akuntansi, kas bersih mengukur kemampuan perusahaan untuk membayar biaya dan hutang dengan cepat. Ini dihitung sebagai uang tunai total (termasuk aset yang dapat dengan cepat diubah menjadi uang tunai) dikurangi total kewajiban. Meskipun tidak selalu berarti bahwa perusahaan memiliki laba yang tinggi, secara umum, memiliki kas bersih yang tinggi adalah hal yang bagus, karena semakin banyak yang kamu miliki semakin banyak yang dapat kamu gunakan untuk mengembangkan bisnismu.

soranews24.com

Apa pun itu, tujuan dari perusahaan Risk Monster’s Survey dengan kas bersih yang tinggi, diaanggap “Kaya” karena mereka memiliki banyak uang untuk dapat dibelanjakan, kamu mungkin mengharapkan nama-nama perusaah yang sudah go internasional seperti Sony atau Honda masuk kedalam daftar ini yang memiliki kas bersih tinggi, tetapi sebenarnya mayoritas bukanlah perusahaan Jepang terkenal di dunia dan bermerek global yang mungkin tidak pernah kamu ketahui, Kecuali perusahaan terkaya teratas, yang mungkin merupakan perusahaan paling terkenal di Jepang, bahkan melebihi perusahaan teknologi dan mobil.

Dimulai dengan nomor 10, sepuluh besar perusahaan Jepang terkaya adalah:

10. Rohm Semiconductor (257,3 miliar yen / US $ 2,6 miliar)
9. Shimano (266,9 miliar yen)
8. Taisei Corporation (274,7 miliar yen)
7. Secom (360,1 miliar yen)
6. Seven and I Holdings (374,7 miliar yen)
5. Fanuc Corporation (405,8 miliar yen)
4. Keyence (476,6 miliar yen)
3. SMC Corporation (536,7 miliar yen)
2. Shin-Etsu Chemical Co. (813 miliar yen)
1. Nintendo (890,4 miliar yen / US $ 8,5 miliar)

soranews24.com

Nintendo, berhasil menduduki peringkat teratas, perusahaan video game yang mencapai sepuluh besar dalam jumlah uang tunai bersih Bahkan di antara dua puluh besar, satu-satunya perusahaan lain yang terlibat dalam industri game adalah Bandai Namco Holdings di nomor 18 (189,8 miliar yen), yang juga merupakan perusahaan besar dalam kategori mainan, anime, dan hiburan.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

6
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: