Wisata Kuliner Jepang – Apakah kamu menyukai mie instan ? Mie instan itu selain enak, murah dan cepat loh penyajiannya, Di Jepang mie instan memiliki sejarah yang panjang, dan menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Jepang, Untuk segi rasa, mie instan dari tahun ketahun meningkat secara signifikan, dan beberapa dari mereka dapat dengan mudah bersaing dari mie yang di sajikan langsung seperti warung mie ramen pinggir jalan, Khususnya mie instan yang berjenis Cup (seperti Pop Mie gitu guy) sangat disarankan untuk membeli mie instan ini untuk oleh-oleh karena mudah untuk disajikan dan dimakan, hanya dibutuhkan air panas dan menunggu selama 3 menit!.

Simak Juga : Jangan Sampai Kehabisan ! Minuman Matcha “Osaka Limited” Dari Starbucks Jepang

Di toko swalayan dan supermarket di Jepang, kamu bisa menemukan banyak jenis mie instan, dan pasti akan sulit untuk memilih yang mana akan kamu beli, Di artikel ini, kami akan memberikan 10 mie instan yang paling populer di Jepang pada tahun 2019 termasuk dari yang klasik hingga yang paling trendi dan terbaru, Jadi mari kita simak dan pastikan untuk menambahkan ke dalam daftar belanja kamu di Jepang!.

1. Nissin Mouko Tanmen Nakamoto

Nissin Mouko Tanmen Nakamoto

© 1996–2018, Amazon.com, Inc. or its affiliates

Mie cup ini kerjasama dengan Mouko Tanmen Nakamoto (蒙古タンメン中本) dan tokoserba 7-Eleven. Mouko Tanmen Nakamoto adalah restoran waralaba Ramen yang toko utamanya terletak di Itabashi Ward, Tokyo. yang merupakan salah satu toko Ramen paling populer di Jepang. Toko-toko ini terkenal dengan mie “Tanmen” sebagai menu “Signaturenya” dengan kuah yang pedas ditambahkan daging dan sayuran. Bukan karean pedasnya tetapi juga memiliki rasa daging dan sayuran yang kaya dan beraroma dicampur dengan pasta miso khusus.

Kamu bisa mencicipi hidangan Ramen yang terkenal dan lezat di Mouko Tanmen Nakamoto tanpa pergi ke toko! Nisshin Mouko Tanmen Nakamoto cup Ramen ini dapat dibeli di toko 7-Eleven di Jepang.

Harga : JPY183 (Termasuk pajak)

2. Nissin Men Shokunin Soya Sauce Flavour

Nissin Men Shokunin Soya Sauce Flavour

Copyright ©2018 NISSIN FOODS HOLDINGS CO.,LTD. All Rights Reserved.

Biasanya, banyak ramen instan yang dibuat dengan mie goreng (yang digoreng dengan minyak panas kemudian dikeringkan), tetapi Nissin Men Shokunin (日清 麺職人) dibuat dengan mie non-goreng yang lebih sehat dan berhasil menurunkan kalori. Mi instan biasanya berkalori tinggi, tetapi yang satu ini cocok buat kamu yang sedang diet dan memperhatikan kesehatan. Rasa kecap asin dengan sup tradisional dan hidangan seafood yang direbus, dipadukan mie tipis.

Harga: JPY194 (Termasuk pajak)

3. Maruchan Seimen Umakoku Tonkotsu Soya Sauce

Maruchan Seimen Umakoku Tonkotsu Soya Sauce

COPYRIGHT TOYO SUISAN KAISHA, LTD. ALL RIGHTS RESERVED.

Toyo Suisan Maruchan Seimen Umakoku Tonkotsu Soya Sauce (日清 麺職人) memiliki rasa seimbang dari kentalnya umami daging babi dan rasa kecap yang tajam. untuk mie menggunakan mie non goreng dengan tekstur yang kenyal dan renyah yang terasa seperti mie segar, menghasilkan citarasa yang lezatr di tambah sup yang kaya akan rasa.

Harga: JPY221 (Termasuk pajak)

4. Nissin Raoh Kojuku Koku Miso

Nissin Raoh Kojuku Koku Miso

Copyright ©2018 NISSIN FOODS HOLDINGS CO.,LTD. All Rights Reserved.

Nissin Raoh Kojuku Koku Miso (日清 麺職人) disajikan dengan menambahkan dari 4 satchet kecil, 2 taburan kering dan 2 kaldu, yang disarankan ditambahkan kedalam mie cup instan setelah di tuangkan air panas selama 5 menit, yang merupakan salah satu faktor untuk menikmati cara makan Mie cup ini dengan benar. dengan ketebalan mie yang sedang dengan rasa pedas dari miso yang kental.

Harga: JPY237 (Termasuk pajak)

5. Nissin CUP NOODLE Chili Tomato

Nissin CUP NOODLE Chili Tomato

Copyright ©2018 NISSIN FOODS HOLDINGS CO.,LTD. All Rights Reserved.

Kamu dapat merasakan rasa aromatik dan gurihnya tomat ketika memakannya langsung, Nissan Mie cup instan sambal tomat ini banyak memiliki penggemarnya dan ada juga beberapa resep lain menggunakan susu panas bukan air, atau menambahkan topping dengan keju, yang sangat cocok dengan rasa asam.

Harga: JPY194 (Termasuk pajak)

6. Super Cup 1.5 times Tonkotsu Ramen

Super Cup 1.5 times Tonkotsu Ramen

Copyright c Acecook Co.,Ltd. All Rights Reserved.

Mie Instan cup series ini awalnya di rilis oleh Acecook pada tahun 1988, dan telah menjadi mie instan terlaris di Jepang selama bertahun-tahun. Dengan adanya permintaan dari para penggemarnya untuk menaikan porsinya, maka dari itu Acecook memutuskan untuk menambahkan jumlah porsi mie dari 60g menjadi 90gr (1.5 times), karena itu mie cup instan ini dinamakan Super Cup 1.5 times Tonkotsu Ramen (エースコックスーパーカップ1.5倍 濃コクとんこつラーメン) tercipta dari masukan para penggemarnya, dan Tonkotsu menjadi rasa yang paling populer, Rasa otentik dan signaturenya adalah rasa yang enak dengan mie kualitas tinggi.

Harga: JPY 216 (Termasuk pajak)

7. Nissin CUP NOODLE

Nissin CUP NOODLE

Copyright ©2018 NISSIN FOODS HOLDINGS CO.,LTD. All Rights Reserved.

Nissin CUP NOODLE (日 清 食品 カ ッ プ ヌ ー ド ル) adalah produk mie cup intasn paling klasik dan juga paling populer sepanjang masa. Mie ini memiliki rasa yang seimang dan sederhana, namun tetap sempurna dengan sup berbasis dari kecap, Di kalangan penggemar, Sup sisa setelah kamu makan mienya bisa digunakan untuk memasak hidangan yang lain.

Harga: JPY194 (Termasuk pajak)

8. Maruchan Menzukuri Awase Miso

Maruchan Menzukuri Awase Miso

COPYRIGHT TOYO SUISAN KAISHA, LTD. ALL RIGHTS RESERVED.

Toyo Suisan Maruchan Menzukuri Awase Miso (東洋 水産 マ ル ち ゃ ん 麺 づ く 合 わ わ 味噌 味噌) adalah mie cup dengan sup miso berbahan dasar aromatik di campur dengan bulu babi, dengan menggunakan mie tebal non-goreng cocok dengan rasa sup miso yang kaya.

Harga: JPY194 (Termasuk pajak)

9. Peyang Yakisoba

Peyang Yakisoba

2015 MARUKA FOODS

Peyang Yakisoba (ペ ヤ ン グ ソ ー ス や き そ ば) adalah mie Yakisoba (mi goreng) instan terlaris. Karena itu, ini adalah produk mie goreng cup instan pertama kali yang menggunakan saus cair, yang secara umum di gunakan pada saat ini. Mienya sangat lembut, tetapi kamu tetap bisa merasakan kelembutaanya dengan lamanya waktu (3 menit). Rasa sausnya sedikit pedas setelah kamu makan, kamu dapat mengubah rasanya dengan menambahkan bumbu ekstra yang disajikan dengan sachet kecil terpisah. Setelah itu kamu coba cicipi, pasti akan membuat kamu ketagihan dengan rasa nostalgia dan sederhananya yang merupakan faktor disukai oleh semua orang.

Harga : JPY183 (Termasuk pajak)

10. Nissin Donbei Tempura Soba

Nissin Donbei Tempura Soba

Copyright ©2018 NISSIN FOODS HOLDINGS CO.,LTD. All Rights Reserved.

Nissin Donbei Tempura Soba (日 清 ど ん 兵衛 天 ぷ ら そ ば) Mie cup instan dengan jenis soba yang paling di cintai di Jepang, Rasa sup yang ringan dan lembut serta tambahan tempura renyah membuat para penggemar diseluruh negeri Jepang tidak bisa melewatkan mie ini untuk di konsumsi setiap harinya. Ada 3 jenis produk dengan selera yang sedikit berbeda di Jepang barat, Jepang timur, dan Hokkaido. Terutama yang di jual di sebelah jepang barat adalah versi paling populer yang memiliki rasa sup aromatik dengan konbu (rumput laut) dan stok Bonito dengan sedikit lada sansho.

Harga: JPY194 (Termasuk pajak)

Simak Juga : 9 Hidangan Autentik Kaiseki Dari Restoran Kappou Sanchou, Akan Membuat Wisata Kuliner Jepangmu Lebih Lengkap !

Mie cup instan mungkin kemasannya cukup besar, tetapi mereka sangat ringan untuk bobotnya, cocok sekali buat kamu untuk dijadikan suvenir bagi teman atau saudaramu yang seorang pecinta mie ramen ! Kamu dapat menemukan banyak produk mie instan di toserba Jepang, namun jika kamu ingin membelinya dengan harga diskon, Disarankan berbelanjalah di toko seperti Don Quijote atau Supermarket.

%d bloggers like this: